Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lexus GS300h Jadi Taksi di Eropa

Kompas.com - 06/11/2014, 13:35 WIB
Agung Kurniawan

Penulis

Cologne, KompasOtomotif - Jika Anda pernah mengunjungi benua Eropa, sedan-sedan premium sekelas Mercedes-Benz E-Class dan BMW yang jadi taksi tentu bukan pemandangan baru. Kini, giliran merek dari Jepang, Lexus mencoba peruntungannya di pasar taksi Eropa.

Merek premium di bawah kendali Grup Toyota ini menyodorkan GS300h, yang berteknologi hibrida untuk jadi taksi di ajang Taxi Fair di Cologne, Jerman, dilansir Carscoop Rabu (5/11/2014). Sedan mewah ini akan mendampingi Prius yang juga berteknologi hibrida menjadi kendaraan yang fokus bukan hanya pengguna pribadi tetapi perusahaan taksi.

Dengan banderol mulai 38.900 euro (Rp 592,3 juta), GS300h menawarkan berbagai kelengkapan, mulai dari transmisi otomatis, curise control, layar sentuh 8 inci, kamera belakang, pengatur suhu kabin otomatis, jok kulit, jok elektrik, dan penyangga tulang belakang sebagai fitur standar.

Tenaga sedan ini mencapai 220 tk, dihasilkan dari mesin 4-silinder, 2,5 liter, dipadu dengan motor listrik. Rata-rata konsumsi bahan bakarnya diklaim 21,27 kpl dan menghasilkan emisi gas buang karbondioksida, 109 gram per km.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com