Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Indonesia Motorcycle Show 2014

Honda Motor Paling Peduli Nyawa Pengendara

Kompas.com - 29/10/2014, 19:02 WIB

Jakarta, KompasOtomotif – MarkPlus Insight mengadakan survei untuk mengukur tingkat kepuasan pengguna jalan raya, dalam hal ini pengendara sepeda motor. Lebih spesifik, penelitian dilakukan untuk mengetahui upaya perwujudan keamanan berkendara yang dilakukan produsen.

Indeks perlindungan konsumen otomotif ini diukur berdasarkan penilaian terhadap upaya sosialisasi produsen atas enam dimensi keselematan berkendara, yakni keamanan kendaraan, gangguan berkendara, kondisi kendaraan, kecepatan mengemudi, batas muatan, dan pengaruh alkohol.

Masing-masing dilihat dari tiga titik sentuh, yaitu program komunikasi, penjelasan tenaga penjualan, serta penjelasan personil bengkel. Pengukuran dilakukan terhadap merek-merek yang paling banyak digunakan, yaitu Honda, Yamaha, Kawasaki, dan Suzuki.

”Ini merupakan upaya mendorong berbagai industri melakukan edukasi dan perlindungan konsumen. Hasil pengukuran indeks perlindungan konsumen ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran produsen dan konsumen otomotif di Indonesia terhadap pentingnya keselamatan berkendara di jalan raya,” kata Taufik, CEO MarkPlus Insight.

Honda dinyatakan sebagai peraih Gold Medal, disusul Yamaha di Silver Medal, dan Kawasaki serta Suzuki mendapatkan Bronze Medal. Sertifikat diserahkan bertepatan dengan gelaran Indonesia Motorcycle Show 2014 di JCC, Senayan, (29/10/2014).

”Kami secara konsisten melakukan sosialisasi keselamatan berkendara dengan dukungan jaringan Honda yang tersebar di seluruh Indonesia. Edukasi dan sosialiasi dilakukan dengan berbagai metode mengusung konsep Attitude, Responsible, dan Tactics. Diharapkan semua aktivitas itu dapat mendukung upaya mengurangi potensi kecelakaan lalu lintas,” ujar Ahmad Muhibbuddin, Deputy GM Corporate Communication PT Astra Honda Motor.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com