Generasi Terbaru GT-R Masih Lama

Kompas.com - 28/10/2014, 09:40 WIB
Nissan Vision Gran Turismo Concept AutoExpressNissan Vision Gran Turismo Concept
|
EditorAris F. Harvenda

Tokyo, KompasOtomotif - Generasi terbaru ikon mobil sport Nissan, GT-R, tak akan muncul sebelum 2017. Salah satu sumber internal Nissan mengakhiri spekulasi yang mengatakan revisi desain akan datang pada 2016.

Chief Creative Officer Nissan Shiro Nakamura meyakini, masih butuh tiga sampai empat tahun lagi untuk pengembangan. Nissan belum mulai mendesain GT-R, kata Nakamura, meski begitu pengembangan sasis dan sistem penggerak sedang dikerjakan.

Layout masih tetap sama agar karakteristik “Godzilla” tetap diwariskan, mesin di depan dan kedua roda belakang menjadi poros utama penggerak, namun bisa menjadi all wheel drive bila dibutuhkan.

Gaung GT-R dibekali teknologi hibrida juga telah santer terdengar. Kemungkinan versi dua sumber tenaga ini tidak menjadi kelengkapan standar tapi varian tersendiri.

Agresif
Nakamura mengatakan desain eksterior generasi terbaru GT-R bakal lebih agresif. “Boxy dan penampilan fungsional. Seharusnya tidak terlalu elegan dan tetap brutal,” ujar Nakamura kepada Autocar, pekan lalu.

Vision 2020 Concept yang sudah diperkenalkan pada Goodwood Festiveal of Speed bisa digunakan sebagai terkaan rupa GT-R terbaru. Pada interior, semua ornamen tambahan akan sesuai dengan statusya sebagai mobil performa, ini menjadi salah satu sektor penting perbaikan desain All-New.

Sebelum generasi baru datang GT-R akan mendapatkan satu facelift, setelah itu siklus hidup generasi sekarang habis. “Kami telah mengembangkannya sepanjang waktu dan selalu ada ruang untuk pengembangan,” tutup Nakamura.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X