Avanza Pop You Up

Membuat Avanza Jadi Khas Indonesia

Kompas.com - 25/10/2014, 18:30 WIB
|
EditorAzwar Ferdian
Jakarta, KompasOtomotif - Sesuai dengan konsep modifikasi yang diusung Wong Tjwen Hwie, 33, di ajang Avanza Pop You Up kali ini adalah, mau membuatnya menjadi mobil khas Indonesia dengan tema "Indonesia Maju".

Salah satu ubahan utama yang bisa membuat kendaraan multi guna (MPV) 7-penumpang ini sesuai konsep adalah dengan memilih gambar tempel bodi yang sesuai dengan karakter bangsa Indonesia.

Batik, dipilh Wong sebagai indentitas bangsa Indonesia dan dipilh jadi desain utama gambar tempel bodi Avanza kesayangannya. Terdapat berbagai macam corak batik di Indonesia, tapi agar tercipta nuansa anggun dan elegan, Wong memilih motif bunga dan tanaman.

Guna mewujudkan ini, Wong langsung menyambangi salah satu toko gambar tempel di bilangan Kedoya, Jakarta Barat. Di sini, ia menyampaikan desain yang diinginkan, kemudian menunggu penawaran dari sang toko untuk dipilih.

"Ada enam opsi desain yang ditawarkan toko, saya tinggal pilih saja sesuai keinginan saya," lanjut Wong.

Punya Avanza berklir dark grey, membuat Wong berniat memilih warna gambar tempel emas untuk seluruh bodinya. Selain itu, ia juga sudah merencanakan menambah beberapa sentuhan lain, seperti gambar tempel hitam glossy untuk panel atap, sehingga seolah seperti "panoramic roof".

Bingkai jendela juga akan diberi sentuhan gambar tempel beraksen karbon dan hitam dof untuk bagian gril. "Intinya, supaya mobil terlihat lebih rapih saja," tutup Wong.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.