Avanza Pop You Up

Pengalaman Modifikasi adalah Guru Terbaik

Kompas.com - 23/10/2014, 18:53 WIB
Toyota Avanza G A/T 2013 milik Oktavianus siap dimodifikasi di bengkel bodi. OktavianusToyota Avanza G A/T 2013 milik Oktavianus siap dimodifikasi di bengkel bodi.
|
EditorAzwar Ferdian

Jakarta, KompasOtomotif – Bagi Oktavianus Agung Taryadi, merombak mobil harus ada tahapannya. Trader di Bursa Efek Indonesia itu meyakini bahwa insting modifikasi berawal dari kegemaran, lalu dilanjutkan dengan pengalaman. Itulah mengapa, dirinya mantap ingin mengubah Toyota Avanza sebagai tunggangan harian yang semakin elegan.

Pengalaman dalam hal ini berbicara. Sebelum mengirimkan cerita ”cita-cita modifikasi” Avanza dan menjadi salah satu pemenang Avanza Pop You Up untuk mendapatkan ”modal” merombak mobil sesuai mimpi, Kiki, sapaan akrabnya, sudah kenyang mengoprek dan merupakan penggemar setia Toyota.

”Waktu kuliah, sekitar tahun 1992, mobil saya Corolla SE Salon 1987. Mobil ini jadi eksperimen saya untuk belajar memodifikasi mobil. Pertama diubah untuk street use dengan setelan mesin balap. Bosan, saya ganti ke aliran sprint rally. Semua ubahan dipakai balapan dan selalu podium,” kenang Kiki.

Dari semua pengalaman yang pernah dilalui, jiwa pria 41 tahun ini masih ”modifikator banget”. Meski demikian, dirinya tak ingin ekstrem seperti ketika masih muda. Toyota Avanza G A/T lansiran 2013 miliknya hanya akan dimodifikasi untuk daily use yang enak dipandang mata dan semakin nyaman ketika berada di dalam kabin.

Bagian yang akan menjadi bidikan perombakan adalah sektor kaki-kaki, audio. Sesuai cerita yang dia kirim, mobil akan dibuah lebih ”lucu” untuk memikat lawan jenis. Perhatian utama adalah penampilan yang rapi untuk kesan bersih.

Kiki ambil bagian di ajang Avanza Pop You Up yang digelar PT Toyota Astra Motor untuk memodifikasi sesuai apa yang diharapkan. ”Saya ingin meramaikan Avanza Pop You Up,” tukas Kiki.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X