Motor Sport Murah Yamaha Bermesin BlueCore

Kompas.com - 22/10/2014, 07:53 WIB
Yamaha SZ-RR Blue Core dijual murah untuk pria menikah 24-35 tahun di India. IndianautosblogYamaha SZ-RR Blue Core dijual murah untuk pria menikah 24-35 tahun di India.
|
EditorAzwar Ferdian

New Delhi, KompasOtomotif — Satu per satu sepeda motor Yamaha bermesin BlueCore yang lebih ramah lingkungan dan irit bermunculan. Setelah model sport FZ FI V2.0 meluncur di India, lalu disusul skutik Nozza Grande di Vietnam, kini lahir SZ-RR mengisi trah sepeda motor sport murah yang juga ditujukan untuk pasar India.

Disebut murah karena harganya cuma 63.500 rupee, atau jika dikonversikan hanya Rp 12,4 juta. Meski sudah sangat terjangkau, model ini tetap akan masuk di kategori medium. Pasalnya, masih ada segmen sepeda motor sport yang lebih murah dengan harga di kisaran Rp 8 juta-Rp 10 juta. Sementara FZ FI V2.0 dibanderol 76.250 rupee atau setara Rp 15 jutaan.

Nilai jualnya ada pada mesin berteknologi BlueCore yang membuat mesin minim friksi hingga jauh lebih irit dan bertenaga. Bagian ini akan sama dengan yang digunakan FZ FI V2.0, tetapi minus teknologi injeksi alias masih menggunakan karburator demi mengejar harga murah.

Mesin ini sanggup memproduksi daya hingga 12,1 tk @7.500 rpm dan torsi maksimal 12,8 Nm @6.000 rpm. Tenaga itu disalurkan melalui transmisi manual lima percepatan.

Model juga berubah jika dibandingkan FZ FI, tampak lebih ramping dengan tiga paduan warna. Ban tipe tubeless, panel instrumen menarik. Suspensi depan teleskopik dan belakang per konvensional. Rem depan cakram, belakang tromol. Sepeda motor ini membidik konsumen pria menikah dengan usia antara 24-35 tahun.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X