Kompas.com - 25/09/2014, 10:40 WIB
|
EditorAris F. Harvenda

Jakarta, KompasOtomotif — Selama IIMS 2014 bergulir sejak 18 September 2014 lalu, ada saja hal menarik yang dijumpai. Salah satunya berkaitan dengan profesi SPG yang kerap dijadikan magnet untuk para pengunjung pameran, untuk mampir atau setidaknya bisa membuat orang memperhatikan produk yang dijajakinya.

Kali ini, strategi jitu datang bukan dari produsen mobil atau aksesori otomotif yang menjadi peserta utama IIMS 2014. Hal itu justru datang dari peserta pameran pendukung, salah satu media cetak nasional. Daya tariknya bukan terfokus pada lekukan tubuh sepasang SPG yang aduhai, melainkan karena kostum khusus yang dikenakan selama pameran berlangsung.

Kostum ini terbuat dari lembaran-lembaran koran, berlapis plastik bening dan puring di sisi yang menyentuh kulit. "Kelihatannya panas memang, tetapi mengenakan pakaian khusus ini justru terasa dingin begitu berdiam lama di ruangan AC," ujar salah satu SPG kepada KompasOtomotif, Rabu (24/9/2014).

Stan pameran yang ditempati SPG tersebut relatif kecil dan terletak di salah satu pojok hall semipermanen JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat. Namun, dengan penggunaan baju unik, banyak mata pengunjung yang langsung memperhatikannya. Efektif!

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.