Agya Furious, Melekang Wajah Mobil Murah

Kompas.com - 23/09/2014, 18:00 WIB
|
EditorDonny Apriliananda
Jakarta, KompaOtomotif - Astra-Toyota Agya menjadi salah satu produk yang menjadi garda depan PT Toyota Astra Motor (TAM) di IIMS 2014. Tak hanya model standar, ada juga wajah dengan modifikasi penuh yang dipajang di booth.

Adalah Agya Furious yang tampil gagah sebagai sosok mobil murah dan ramah lingkungan. Model modifikasi ini dipajang untuk menarik minat konsumen usia muda, dirancang langsung oleh Product Planning & Development Division TAM.

Aura sporty sangat kental dengan perpaduan warna oranye dan hitam. Bodi kit keliling dari bemper depan sampai belakang. Ubahan pada gril atas-bawah, kap mesin, dan headlamp model smoke membuat wajahnya saemakin agresif. Sementara bodi samping terlihat melebar dengan tambahan fender untuk mendapatkan kesan aerodinamis.

Azwar Ferdian/KompasOtomotif Astra Toyota Agya Furious
"Agya Furious mengusung konsep racing, perubahan terbesar ada pada sektor eksterior. Ada ubahan pada sliding, spoiler belakang dan suspensi, serta bodi yang lebih sporty," jelas Donny Adhi Yuwono, Departemen Head Model Life Improvment Departmen Product Planning & Development, beberapa waktu lalu.

Diakui, dengan memakai ubahan sporty racing seperti ini, pengunjung banyak yang berminat dan tertarik membeli. Hanya, Agya Furious masih menjadi mobil pajangan yang tidak dijual. Donny menjelaskan, total biaya untuk modifikasi sekitar Rp 70 juta.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.