Kompas.com - 20/09/2014, 17:01 WIB
Pengunjung memadati Hall B JIExpo Febri Ardani Saragih/KompasOtomotifPengunjung memadati Hall B JIExpo
|
EditorAzwar Ferdian
Jakarta,KompasOtomotif - Momen akhir pekan menjadi alasan kuat lebih banyak masyarakat berdatangan ke IIMS 2014. Pantauan KompasOtomotif, di Hall B JIExpo, yang menjadi tempat bernaung stan merek-merek Eropa dipadati pengunjung lebih banyak dari dua hari sebelumnya.

"Reinkarnasi" merek Alfa Romeo menjadi salah satu daya tarik di stan Garansindo Inter Global di hall B bersama merek Chrysler, Jeep, Dodge, dan Fiat. "Pasti orang-orang sekarang lebih bersemangat karena sekarang kami punya banyak pilihan," ujar Indradi Agung Setiawan, Sales Supervisor dealer rekanan GIG, Andara Auto Parama, Sabtu (20/9/2014).

Mobil baru Alfa Romeo Giulietta yang dilego Rp 499 juta sudah laku tiga unit selama IIMS 2014. Selain itu mobil sport kompak 4C sudah menggoda tiga konsumen.

Dari kubu Mercedes-Benz, Section Manager External Communication Mercedes-Benz Indonesia Ananta Wisesa menjelaskan, antusias masyarakat sangat besar melihat 13 model yang dipamerkan di stan Mercedes-Benz.

"Bisa dilihat sendiri, masyarakat antusias melihat model premium kita di IIMS 2014. Mereka juga tertarik mengamati beragam teknologi selalu kita hadirkan. Bintang di booth kami, model terbaru GLA-Class, C-Class, dan E 63 AMG S," jelas Ananta.

Sementara itu, kendati Renault memamerkan mobil baru Duster 4X4 dan Captur, model lama Megane R.S, Clio R.S, dan Koleos juga menjadi pusat perhatian. Nasional Sales Sub. Dept. Head Auto Euro Indonesia Dendra Aryudya Koesoemo mengungkapkan, Megane RS telah laku satu unit, Duster 4X2 satu unit, dan Duster 4X4 dua unit.

Dua stan merek lainnya, yakni Audi dan Volkswagen juga padat dikunjungi pengunjung. Inilah bukti antusiasme tinggi masyarakat tidak hanya untuk merek Jepang tapi juga pabrikan Eropa.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.