Detail Luar Dalam GLA-Class untuk Indonesia

Kompas.com - 16/09/2014, 14:50 WIB
Tampang Mercedes-Benz GLA-Class Sport. KompasOtomotif-donny aprilianandaTampang Mercedes-Benz GLA-Class Sport.
|
EditorAris F. Harvenda
KompasOtomotif-donny apriliananda Interior dan dashboard, terasa aura sporty.

Jakarta, KompasOtomotif – PT Mercedes-Benz Indonesia (MBI) memastikan bakal merilis SUV kompak GLA-Class di IIMS 2014, 18-28 September. Inilah salah satu model yang cukup ditunggu, terutama bagi penggemar SUV premium yang mengharapkan produk mewah dengan harga lebih terjangkau.

GLA memang diciptakan produsen asal Jerman itu sebagai ”penyapu arus bawah”. Dibangun dari platform yang sama dengan A-Class, SUV ini akan berdimensi lebih kecil ketimbang GL-Class atau bahkan ML-Class.

KompasOtomotif-donny apriliananda Tampang belakang GL 200 Sport. Platform sama dengan A-Class.

Data teknis yang dirilis MBI, mesin menggunakan tipe 4 silinder 1.595cc, yang sanggup mengeluarkan tenaga 156 tk @5.300 rpm dan torsi 250 Nm @1.250-4.000 rpm. Akselerasi 0-100 kpj 8,8 detik, kecepatan maksimal 215 kpj. Konsumsi bahan bakar diklaim 16 kpl rute kombinasi.

Gosip harga
Harga tentu lebih murah. Gosipnya, mobil ini akan dibanderol antara Rp 700-800 juta. Ada yang bilang juga bakal sedikit di atas A-Class, atau kira-kira Rp 600-700 juta.

KompasOtomotif-donny apriliananda Interior dilengkapi sunroof.

Belum bisa dipastikan mana gosip yang benar. Yang jelas, harga itu akan jauh di bawah GL atau ML yang sudah dibanderol lebih dari Rp 1 miliar.

Model ini akan menjadi senjata utama MBI melawan BMW X1 dan X3 yang saat ini berada di kisaran Rp 500-800 juta. Akan ada dua tipe yang dipasarkan, GLA 200 Urban dan GLA 200 Sport.

Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X