Isuzu Siapkan Pesaing Toyota Innova

Kompas.com - 31/08/2014, 12:00 WIB
Isuzu siapkan MPV pesaing Innova 3d-car-shows.comIsuzu siapkan MPV pesaing Innova
|
EditorAris F. Harvenda
New Delhi, KompasOtomotif - Isuzu kembali melirik segmen kendaraan multi-guna (MPV), dan sedang menyiapkan pesaing dari Toyota Innova. Pabrikan yang punya ciri khas mesin diesel ini menunjuk India sebagai basis produksi MPV terbaru tersebut.

Isuzu sudah mengumumkan investasi sebesar 30 miliar rupee (Rp 5,79 triliun) di India, untuk membangun pabrik perakitan yang berlokasi di Sri City, Andhra Pradesh. Saat ini, Isuzu memiliki SUV MU-7 dan pikap D-Max, yang keduanya diproduksi di fasilitas perakitan Hindustan Motors Chennai.

Bila pabrik di Sri City sudah berdiri, Isuzu Motors India (IMD) akan memindahkan dua model tersebut, termasuk mulai merakit MPV terbarunya. Presiden IMD Takashi Kikuchi mengatakan, pihaknya mulai menggunakan konten lokal sampai 80 persen untuk model terbaru nanti.

MPV anyar dengan kode produksi RU30 tersebut akan mulai diluncurkan pada 2016 mendatang. Di India, kendaraan multi-guna ini akan dihadapkan langsung dengan Innova, dan Isuzu membidik penjualan mencapai angka 40.000 unit per tahun.

Selain dijual di pasar lokal India, MPV itu juga akan dikirim ke negara Asia lainnya, terutama yang juga dihuni oleh Innova. Indonesia masuk dalam daftar, sebagai negara dengan angka penjualan MPV terbesar.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.