Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Tawarkan 2 Pilihan Mesin untuk HR-V di Indonesia

Kompas.com - 17/07/2014, 08:40 WIB
Azwar Ferdian

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Mengisi segmen Crossover Utility Vehicle (CUV), Honda HR-V langsung menggedor dengan dua pilihan mesin. Honda Prospect Motor menawarkan pilihan jantung pacu berkapasitas 1,5 liter dan 1,8 liter. Pesaing Nissan Juke dan Mitsubishi Outlander ini bakal diperkenalkan pada gelaran IIMS 2014 mendatang.

“Belum bisa diinformasikan spesifikasi lengkap dari Honda HR-V. Yang bisa kami informasikan hanya mesin, dimensi dan beberapa fitur keamanan saja,” jelas Jonfis Fandy, Marketing and After Sales Service Director, HPM, di Jakarta, Rabu (16/7/2014).

Informasi yang dihimpun KompasOtomotif, mesin 1,5 liter yang bersemayam di balik kap merupakan tipe yang sama dengan Jazz. BBerteknologi i-VTEC, SOHC yang mampu mengeluarkan daya mencapai 120 PS pada putaran 6.600 RPM, dan torsi maksimal 145 Nm pada 4.800 RPM.

Sementara varian 1.8L, mengadopsi mesin serupa dengan Civic 1,8 L. JJuga berteknologi i-VTEC, SOHC, bertenaga 141 PS pada 6.500 RPM, dan torsi puncak 174 Nm pada 4.300 RPM.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com