Honda Tawarkan 2 Pilihan Mesin untuk HR-V di Indonesia

Kompas.com - 17/07/2014, 08:40 WIB
Sketsa desain Honda HR-V. Azwar Ferdian/KompasOtomotifSketsa desain Honda HR-V.
|
EditorAris F. Harvenda
Jakarta, KompasOtomotif – Mengisi segmen Crossover Utility Vehicle (CUV), Honda HR-V langsung menggedor dengan dua pilihan mesin. Honda Prospect Motor menawarkan pilihan jantung pacu berkapasitas 1,5 liter dan 1,8 liter. Pesaing Nissan Juke dan Mitsubishi Outlander ini bakal diperkenalkan pada gelaran IIMS 2014 mendatang.

“Belum bisa diinformasikan spesifikasi lengkap dari Honda HR-V. Yang bisa kami informasikan hanya mesin, dimensi dan beberapa fitur keamanan saja,” jelas Jonfis Fandy, Marketing and After Sales Service Director, HPM, di Jakarta, Rabu (16/7/2014).

Informasi yang dihimpun KompasOtomotif, mesin 1,5 liter yang bersemayam di balik kap merupakan tipe yang sama dengan Jazz. BBerteknologi i-VTEC, SOHC yang mampu mengeluarkan daya mencapai 120 PS pada putaran 6.600 RPM, dan torsi maksimal 145 Nm pada 4.800 RPM.

Sementara varian 1.8L, mengadopsi mesin serupa dengan Civic 1,8 L. JJuga berteknologi i-VTEC, SOHC, bertenaga 141 PS pada 6.500 RPM, dan torsi puncak 174 Nm pada 4.300 RPM.

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X