Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BMW Bangun ”Megastore” Pertama di Luar Jerman

Kompas.com - 30/06/2014, 11:51 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Tokyo, KompasOtomotif — BMW mengumumkan rencana membuka ruang pamer besar dengan konsep one-stop for all. Menariknya, produsen asal Jerman itu tidak membuatnya di negeri sendiri, tetapi di negeri seberang. Tokyo, Jepang, dipilih sebagai lokasi pembangunan megastore yang akan berfasilitas sangat lengkap itu.

Secara tentatif, proyek ambisius itu disebut BMW Group Mobility Center. Semua produk grup ada di sini, mulai dari jajaran mobil terbaru BMW dan MINI, sampai sepeda motor. Fasilitas ini bisa menampung 50 mobil. Sementara 100 mobil lain bisa disebar sebagai unit rental maupun mobil untuk tes. Tak ketinggalan, BMW juga membangun sirkuit mini BMW Driving Experience.

Untuk mendukung aktivitas, dibangun gedung serbaguna yang mampu menampung 500 orang. Area ini bakal dipakai untuk pelatihan mengemudi, pembelajaran soal eco-friendly, sampai seminar khusus. Kafe dengan konsep minimalis dengan menu khusus juga siap dibuka.

Jepang memang tak asing terhadap konsep megastore di dunia otomotif. Toyota sudah mengoperasikan Megaweb, berdiri di kawasan perbelanjaan Odaiba selama lebih dari 10 tahun. Nissan juga punya kompleks serupa di luar Tokyo.

Jika konsep BMW sama dengan Megaweb, mungkin juga akan diisi dengan toko suvenir, area permainan anak-anak, hingga deretan mobil bersejarah. Rencananya, BMW Group Mobility Center akan dibuka mulai November 2015.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com