Kaca Film Penolak Panas Tanpa Ganggu Sinyal Ponsel

Kompas.com - 10/06/2014, 09:00 WIB
|
EditorAris F. Harvenda

Jakarta, KompasOtomotif – PT Makko Raya Cemerlang (MRC) menawarkan kaca film Blacklist untuk mobil dan gedung. Produk ini akan melengkapi dua merek yang sudah dipasarkan sebelumnya, Masterpiece dan O2 dengan keunggulan dan kelebihan masing-masing.

Sama seperti produk lain, kaca film baru ini sanggup menolak sinar matahari yang terdiri dari ultraviolet dan infra red. Disisipaan teknologi Carbon Ceramic yang diklaim dapat menolak panas hingga 90 persen, tapi tingkat clarity (kejernihan) dipertahankan untuk menambah visibilitas penumpang mobil.

”Riset dan penelitian selama bertahun-tahun menghasilkan kaca film yang menolak panas. Tapi keunggulan lainnya, tidak terdapat campuran logam, sehingga aman terhadap sinyal ponsel, radio, maupun GPS,” ujar Chistopher Sebastian, Presiden Direktur MRC, dalam rilis yang diterima KompasOtomotif.

Makko Raya Cemerlang Kaca film Blacklist sanggup tolak panas 90 persen.

Teknologi yang terkandung di dalamnya juga diklaim mampu mengurangi silau, mencegah kanker kulit, menurunkan biaya energi (bahan bakar minyak dan listrik), serta dapat menahan pecahan kaca agar tidak berhamburan saat kaca pecah. MRC memberikan garansi lima tahun. Tapi pengujian kaca film dilakukan melampaui jangka waktu garansi, serta lulus uji sertifikasi internasional terhadap goresan.

Ada dua varian yang ditawarkan, yaitu Black Kuroi dan Diamond Gin yang bersifat reflektif. Harga yang ditawarkan mulai Rp 1 juta, bergantung jenis mobil dan pilihan varian.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.