Mazda2 "Crossover" Akan Tampil Akhir 2014

Kompas.com - 07/06/2014, 11:00 WIB
Mazda Minagi, konsep yang pertama kali menggunakan desain KODO dan teknologi Skyactiv. Cikal bakal CX-5. WorldcarfansMazda Minagi, konsep yang pertama kali menggunakan desain KODO dan teknologi Skyactiv. Cikal bakal CX-5.
|
EditorAris F. Harvenda
Sydney, KompasOtomotif - Calon Chairman Mazda Motor Corporation yang baru, Seita Kanai, memberikan informasi soal tambahan model crossover kompak, yang dirancang dengan basis Mazda2. Kemungkinan besar diberi nama CX-3 yang akan mengisi kelas di bawah SUV CX-5.

“Saya tidak menyatakan apakah kami akan meluncurkan model itu, tapi yang pasti masuk dalam kerangka kinerja kami. Model itu sepenuhnya layak,” ujar Kanai, yang akan dilantik pada 1 Juli, kepada Motoring, Jumat (6/6/2014).

Dirinya juga menjelaskan, pandangan Mazda seharusnya ada model baru di antara rentang hatchback Mazda2 dan SUV CX-9. CX-3 masuk dalam celah tersebut. “Dalam kerangka itu kami tidak punya rencana untuk memproduksi model lain,” tambahnya.

CX-3 akan diperkenalkan di akhir 2014 bersama MX-5 dan CX-9, jadwal pemasarannya mulai 2015. Model anyar ini akan bersaing dengan Ford EcoSport, Nissan Juke, Peugeot 2008, dan andalan baru dari Honda, HR-V.

Di bawah Mazda2
Saat ini model terbawah diisi oleh Mazda2, Kanai mengatakan, tidak akan ada model lagi yang dijual lebih murah dari itu.

“Jika anda tanya berhasilkah Mazda bila masuk ke segmen mobil super kompak? Jawabannya tidak, sebab kami tidak menghasilkan uang dari sana. Dalam hal model apa yang akan dikembangkan Mazda, kami tidak memikirkan ada model di bawah Mazda2,” jelasnya.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X