Kompas.com - 04/06/2014, 09:40 WIB
|
EditorAris F. Harvenda
Nurburg, KompasOtomotif - Honda Civic Type R model 2015 kembali mencuat ke jagat internet. Setelah kepergok kamera tampil “telanjang” saat dites di Nurburgring bulan lalu, kini hatchback performa itu kembali menggoda, lewat video.

Dalam rekaman berdurasi 30 detik itu, raungan suara knalpot menyertai transformasi dari model standar berkelir putih ke wujud Type R berwarna merah darah. Sepuluh detik terakhir, sosok pesaing Mercedes-Benz A45 AMG, Renault Megane RS, dan VW Golf R itu terlihat seutuhnya.

Type R lahir mengusung target ambisius, menjadi mobil produksi berpenggerak roda depan tercepat yang mengitari Nurburgring. Itu berarti harus mengalahkan pemegang titel Seat Leon Cupra atau Renault Megane 275 Thropy.

Honda telah menampilkan konsep Type R di Geneva Motor Show 2014. Dari sisi penampilan, perbedaan tidak mencolok. Namun, ada berbagai perubahan pada desain aerodinamis, perbaikan body kit, ditambah spoiler yang diperbesar, side skirt lebih rendah, dan tambahan splitter depan.

Belum ada keterangan resmi soal mesin. Kabarnya menggunakan 4-silinder 2.0 liter turbocharger yang mampu menyemburkan tenaga 280 PS. Informasi lain yang juga beredar, Type R akan hadir di Paris Motor Show 2014, Oktober nanti.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber autoguide
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.