Hino Perkuat Posisi di Jawa Tengah

Kompas.com - 17/04/2014, 08:40 WIB
Hino dalam Pameran Otomotif Semarang 2014. HINOHino dalam Pameran Otomotif Semarang 2014.
|
EditorAris F. Harvenda

Semarang, KompasOtomotif – Bagi Hino, wilayah Jawa, khususnya Jawa Tengah adalah pasar sangat potensial yang tumbuh pesat, karena potensi ekonomi yang terus berkembang. Industri skala menengah di sektor angkutan pasir, hasil bumi, consumer goods, dan kargo, semakin besar, menggiurkan para pemain kendaraan komersial.

Andalan untuk daerah ini masih truk medium di jajaran varian Dutro. Tahun ini, Hino membidik target yang lebih besar. ”Perkembangan pangsa pasar Hino Dutro di Semarang sangat baik. Pada 2012, market share kami 21,5 persen lalu naik menjadi 23,4 persen pada 2013. Kami akan terus meningkatkannya, tentu dengan produk dan layanan purna jual terbaik,” kata Christian Hemasurya, Direktur Utama PT. Duta Cemerlang Motors (DCM), salah satu dealer Hino di Jawa Tengah.

Indikator keseriusan Hino tersebut diperlihatkan dengan mengikuti Pameran Otomotif Semarang (POSE), yang saat ini sedang berlangsung di Marina Convention Center, Semarang, hingga Minggu (20/4/2014). Empat varian dipajang, yaitu Dutro 110 SD Long, Dutro 110 LD Long, Dutro 110 SDBL Prestigo, dan Ranger SG 260 J. Namun, pada dasarya merek yang bernaung di bawah Indomobil Group ini, juga memberikan pilihan produk lengkap dari ragam pilihan sasis, pilihan fungsi bodi dan lainnya sesuai kebutuhan.

Hino Dutro 110SDL dan LDL yang dihadirkan adalah truk ringan dengan ruang kargo terpanjang di kelasnya, cocok untuk truk kargo barang yang bervolume besar atau dijadikan kendaraan vehicle carrier. Sedangkan Hino Dutro Bus 110 SDBL adalah mikrobus empat roda dengan ruang kabin ekstra luas, dilengkapi suspensi khusus yang memberikan kenyamanan.

Sementara truk medium SG 260 J berjenis Tractor Head dari Hino Ranger, mempunyai tenaga mesin 260 PS. ”Varian produk kami sangat lengkap. Ditambah layanan purna jual seperti Free Service Program sejak Juli 2013, kami optimistis Hino di pasar Jawa Tengah, khususnya Semarang akan semakin kuat,” kata Teranggono Muljono, Direktur Utama PT Cemaco Makmur Corporatama.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X