Kandidat Lain Pengganti Mitsubishi Lancer Evolution

Kompas.com - 14/04/2014, 14:51 WIB
Salah satu konsep SUV bermesin plug-in hybrid yang dipamerkan di Tokyo Motor Show. Kemungkinan menjadi pengganti Lancer Evolution. motortrendSalah satu konsep SUV bermesin plug-in hybrid yang dipamerkan di Tokyo Motor Show. Kemungkinan menjadi pengganti Lancer Evolution.
|
EditorAris F. Harvenda

Tokyo, KompasOtomotif – Spekulasi pengganti Mitsubishi Lancer Evolution yang akan pensiun dalam waktu dekat terus merebak. Muncul kabar dari Inggris, kupe 2 pintu yang sempat dipensiunkan, 3000GT, dipercaya bakal dijadikan pengganti dengan model terbaru. Terlontar spekulasi lain, kali ini diutarakan oleh petinggi Mitsubishi Motors Corporation (MMC) Jepang.

Diisyaratkan, generasi penerus sedan yang berusia 22 tahun itu bisa jadi berbasis SUV, bermesin plug-in hybrid. Tak tanggung, kabar ini datang dari Presiden MMC Osamu Masuko dalam wawancara khusus dengan CarAdvice.com.au (akhir pekan lalu).

”Secara bertahap, definisi SUV terus berubah. Jadi, saya mengantisipasi bahwa batas antara Evolution dengan SUV menjadi lebih luas,” katanya. Ditambahkan, saat ini penjualan sportcar di seluruh dunia cenderung turun. Mencari untung di segmen ini jelas sangat sulit.

Dalam agenda dealer conference di Adelaide, Australia, beberapa hari lalu, Masuko juga mengatakan bahwa pengganti Lancer Evo saat ini tidaklah begitu dipikirkan, dengan adanya teknologi baru seperti PHEV (plug-in hybrid electric vehicles). Kami ingin menantangnya (Evo) dengan SUV, sekaligus menantang segmen motorsport dengan kendaraan elektrik mulai detik ini,” tegasnya.

Tentu, apa yang dilontarkannya punya dasar dan tidaklah aneh. Mitsubishi tak jauh dengan SUV kencang setelah menanamkan sejarah dengan menjuarai 12 kali Reli Paris-Dakar dengan Pajero (Montero) sejak 1985. Juga kemenangan beruntun tujuh tahun berturut-turut pada 2001 sampai 2007.

Mitsubishi juga sudah menampilkan trio SUV di Tokyo Motor Show lalu tahun lalu. Kemungkinan, salah satu dari konsep tersebut akan dijadikan basis pengganti Lancer Evolution.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X