Kompas.com - 28/02/2014, 08:00 WIB
Nissan Evalia memberikan nuansa lain desain modern MPV keluarga KompasOtomotifNissan Evalia memberikan nuansa lain desain modern MPV keluarga
|
EditorAris F. Harvenda
Jakarta, KompasOtomotif - MPV saat ini jadi produk paling diminati di Tanah Air, terlebih lagi di segmen entry level (Low MPV). Bahkan tahun ini banyak pengamat memprediksi bakal terjual 400.000 unit. Tak heran banyak produsen berusaha memberikan yang terbaik untuk bisa merebut perhatian konsumen.

Tampilan menjadi kunci utama ketertarikan seseorang dalam memilih. Ragam desain dan karakter bermunculan seolah memberikan alternatif para penggilanya. Begitu pula dengan Nissan Motor Indonesia (NMI) yang berhasil menarik minat pembeli lewat kehadiran Evalia. Penampilan ala van mewah membuat Evalia kerap dijuluki sebagai "Baby Serena".

New Style
Untuk mempertahankan tren positif ketertarikan pasar, maka NMI melakukan penyegaran. Ada beberapa ubahan yang diberikan agar New Evalia tampil lebih modis dan modern.

KompasOtomotif MPV pintu geser memberikan nilai lebih dalam hal akses
Gril depan kini tampil makin elegan dengan aksentuasi abu-abu dan krom. Tameng lumpur, wiper belakang, high mount stop lamp, dan bemper mengikuti kelir bodi merupakan fitur standar di semua varian. Konsumen cerdas bisa memilih 6 pilihan warna bodi, yakni white solid, silver metallic, black solid, blue green metallic, grey metallic, dan dark red metallic.

Hal lain yang kerap jadi pertimbangan ada dimensi. Dengan panjang 4,4 m, lebar 1,69 m, dan tinggi 1,85 m, Evalia mampu menghadirkan ruang kabin yang lega. Fitur eksklusif pintu geser, mempermudah akses masuk penumpang tengah. Seluruh penyempurnaan pada segi eksterior memberikan kesan estetika tersendiri, sekaligus menawarkan nilai fungsionalitas tinggi jika dibandingkan dengan model sebelumnya.

Permintaan Pelanggan
Ubahan ini berdasarkan masukan dari pelanggan untuk menjadikannya lebih nyaman dan disukai oleh setiap anggota keluarga. Selain itu, unsur gaya hidup juga mempengaruhi ubahan desain yang memberi kesan lebih mewah.

Tujuan akhir adalah paket mobil keluarga dengan fungsionalitas dan kelegaan kabin, yang juga mampu memberikan desain berkelas. Tak kalah penting lagi adalah harga yang terjangkau.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.