Kompas.com - 25/02/2014, 08:29 WIB
Wajah Mobil RS Autonetmagz.comWajah Mobil RS
Penulis Zulkifli BJ
|
EditorZulkifli BJ
Autonetmagz.com Tambahan di bagian belakang dan tambahan emblem RS
Jakarta, KompasOtomotif — Empat tipe Mobilio belum cukup bagi PT Honda Prospect Motor (HPM) untuk terus menggerus porsi MPV bawah yang selama ini dikuasai Toyota Avanza-Daihatsu Xenia plus Suzuki Ertiga dan Chevrolet Spin. Kini—berdasarkan informasi Autonetmagz.com yang diteruskan ke KompasOtomotif bersama foto—HPM sedang mempersiapkan satu varian lagi, yaitu Mobilio RS.

Tipe yang sedang disiapkan ini tampil dengan sosok sporty, dilengkapi dengan side skirt, dan bemper belakang yang berdesain lebih ke bawah sehingga membuatnya terkesan lebih ceper. Tambahan baru lain, garnis krom di atas skirt belakang dan ujung knalpot. 

Pinggir atap belakang dipasangi spoiler dengan ukuran lebih besar. Sementara itu, desain pelek berkesan macho, mirip dengan yang dipasangkan pada All-New Odyssey. Namun, ukurannya tetap 15 inci, sama dengan tipe E dan Prestige.

Empat tipe yang sudah dulu ada dijual mulai dari harga Rp 159,5 juta sampai Rp 198 juta. Dengan tambahan komponen eksterior (belum ada informasi untuk interior), harga Mobilio RS dipastikan bisa di atas Rp 200 juta. Dengan demikian, ia akan bersaing dengan Toyota Avanza Veloz 1,5 L transmisi otomatik yang saat ini dibanderol Rp 203,7 juta.   Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.