Kompas.com - 13/02/2014, 09:40 WIB
|
EditorAris F. Harvenda

Tokyo, KompasOtomotif - Honda mulai menggoda publik dengan merilis sketsa resmi generasi terbaru Civic Type R. Rencananya penampilan perdana-dalam wujud konsep-akan dipajang di Geneva Motor Show ke-84 bulan depan.  Tim desain Automobile R&D Center Tochigi pernah menyebutkan mobil perfoma ini merupakan “mobil balap versi jalanan”.

Meski hanya memperlihatkan bagian belakang, namun karakter agresif terpampang jelas. Kelir khas merah membuatnya terkesan bergairah. Kini dimensi sayap lebih besar dari pendahulunya, menyatu dengan lampu belakang yang menyipit.

Widebody menambah aura offensif, sedangkan fender gemuk di bagian roda belakang membuatnya terlihat lebar dan sedikit “ngangkang”. Makin gahar dengan kombinasi diffuser serta dua pasang ujung knalpot kembar di bawah bemper.

Belum ada keterangan baku soal mesin Civic Type R, namun indikasi besar menggunakan tipe 2.0 liter turbocharged terbaru. Insinyur Tochigi menjelaskan tenaga bisa lebih dari 300 PS. Pilihan transmisi ditambahkan manual 6-percepatan, menemani transmisi otomatis kopling ganda yang telah ada sebagai kelengkapan standar.

Keterangan lebih lanjut akan terkuak saat debut, Honda mengatakan desain eksterior tidak beda jauh dengan versi produksi yang akan diluncurkan pada 2015. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Newspress
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.