Penerus Suzuki Baleno Segera Meluncur

Kompas.com - 05/02/2014, 16:31 WIB
Konsep Suzuki Ciaz saat diperkenalkan di Auto Expo di India, Rabu (5/2/2014). IndianautosblogKonsep Suzuki Ciaz saat diperkenalkan di Auto Expo di India, Rabu (5/2/2014).
|
EditorAris F. Harvenda

New Delhi, KompasOtomotif - Suzuki Maruti India memperkenalkan konsep sedan Ciaz di pembukaan Auto Expo, Rabu (5/2/2014). Pengenalan dilakukan sebelum versi produksi lahir. Model ini disiapkan menjadi penerus SX4 sedan (disebut Baleno di Indonesia).

Ciaz bukan barang baru, model ini pernah di tampilkan di Shanghai Motor Show, April 2013, saat itu dinamai Autehentics. Selain beda nama, kedua konsep ini juga beda warna, selebihnya terlihat mirip.

“Ciaz adalah ekspansi model kami untuk masa depan,” ujar Managing Director dan CEO Maruti Suzuki India, Kenichi Ayukawa.

Indianautosblog Konsep Suzuki Ciaz saat diperkenalkan di Auto Expo di India, Rabu (5/2/2014).

Penampilan cukup elegan dengan aksentuasi krom. Desain wajah terlihat seperti barisan bilah sejajar, termasuk pada bagian gril. Konsep sesuai dengan bahasa desain modern Suzuki, namun dijelaskan, profil atap yang rendah tidak diaplikasikan pada versi produksi.

Indianautosblog Konsep Suzuki Ciaz saat diperkenalkan di Auto Expo di India, Rabu (5/2/2014).

Diberikan dua pilihan mesin, bensin 1.4 liter K-Series dan diesel 1.3 liter DSiS turbo milik Ertiga. Terdapat juga transmisi baru, Automated Manual Transmission, milik hatchback Celerio.

Ukuran lebih besar dari pendahulu telah membuatnya naik kelas. Versi produksi yang segera meluncur tahun ini akan langsung bersaing bersama Honda City dan Hyundai Verna di sedan segmen C. 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku
Komentar


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X