Sekilas Penampilan Yamaha R15 Versi Indonesia

Kompas.com - 21/01/2014, 19:14 WIB
Yamaha R15 dijepret dalam prosesi peluncuran untuk dealer Yamaha Indonesia. TMCBlogYamaha R15 dijepret dalam prosesi peluncuran untuk dealer Yamaha Indonesia.
|
EditorAris F. Harvenda

Jakarta, KompasOtomotif — Sembari merilis livery atau corak baru YZR-M1, Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi juga didaulat memperkenalkan Yamaha R15, Jumat (17/1/2014). Acara tertutup dan bersifat sangat rahasia ini hanya dihadiri perwakilan dealer, tidak termasuk para wartawan.

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) memang belum ingin menunjukkan sepeda motor sport yang kerap disebut V-ixion ber-fairing itu. Bahkan kabarnya, saking ketatnya, perwakilan dealer yang masuk di-screening dulu, tidak boleh membawa ponsel untuk memotret.

KompasOtomotif berusaha mengontak General Manager Promotion and Community Develpoment YIMM Eko Prabowo, Senin (20/1/2014), dan dijelaskan bahwa R15 masih jauh dari prosesi peluncuran. ”Untuk sementara, belum ada rilis resminya karena masih internal. Ini untuk penyemangat dealer dulu. Sabar ya,” terangnya via Blackberry Messenger.

Spyshot
Meski demikian, tetap saja ada yang bocor. Seperti diunggah para bloger, prosesi peluncuran R15 oleh duo pebalap Yamaha Factory Racing MotoGP sempat "dijepret" beberapa kali, dan mulai beredar keesokan harinya.

Dalam spyshot, tampak R15 warna kombinasi merah dan putih berada di atas panggung, sementara R15 kombinasi biru dan putih ada di bawah, berdiri berdampingan dengan R25, R1, dan R6.

Dari foto, motor juga kelihatan samar, tampak persis dengan versi India, tetapi hal itu belum menjamin bahwa versi Indonesia akan sama persis. Sebab, menurut sumber KompasOtomotif, proses produksinya belum dilakukan, dan kemungkinan besar dimulai pada Maret atau April. Sabar.....

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X