Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Corak Baru Yamaha YZR-M1 MotoGP Meluncur dari Jakarta

Kompas.com - 18/01/2014, 14:58 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Tim Yamaha Factory Racing MotoGP untuk pertama kalinya, memilih Jakarta sebagai lokasi peluncuran corak baru sepeda motor balap YZR-M1 yang akan ditunggangi Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi mengarungi musim balap 2014.

Menurut berita yang dilansir MotoGP.com, Jumat (17/1/2014), selain karena Indonesia menjadi salah satu pasar penting, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) juga menjadi sponsor besar tim yang dikomandani Lin Jarvis itu. Penggemar MotoGP juga sangat banyak dan sungguh fanatik, dan hal ini diakui kedua pebalap.

MotoGP.com Livery Yamaha MotoGP 2014 kini didominasi warna putih.

Dari informasi yang dihimpin KompasOtomotif, prosesi pemotretan khusus dan peluncuran dilakukan tertutup di JI Expo, Kemayoran, Jumat (17/1/2014). Sebelumnya, dilakukan serangkaian kegiatan promosi seharian termasuk mengikuti dealer meeting Yamaha Indonesia dan bertemu dengan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo.

Korporat
Corak atau livery sepeda motor sediit berubah. Biru yang menjadi warna korporat Yamaha tetap menjadi warna utama, meski kini tak lagi dominan. Corak 2014 justru lebih banyak mengandung warna putih, diselingi garis silver.

Tangki warna putih, berlanjut ke depan dengan tameng angin kombinasi biru putih. Tagline YIMM ”Semakin Di Depan” terdapat pada fairing bagian paling bawah dengan dasar warna hitam, tameng angin, serta bagian belakang. Tulisan sponsor-sponsor lain diletakkan di fairing.

Runner up
musim 2013 Jorge Lorenzo mengungkapkan kegembiraannya datang ke Indonesia. ”Setiap tahun pasar Asia semakin penting. Kali ini kami (tim) memutuskan launching di sini, di depan pendukung Yamaha. Saya sangat menyukai corak sepeda motor baru, kelihatan lebih smart dan elegan dengan lebih banyak warna putih. Tidak sabar merasakan ”jerohannya” di Sepang,” katanya.

Valentio Rossi juga berkomentar, bahwa corak baru untuk musim 2014 ini sangat bagus dan elegan dengan banyak warna putih. Secara style, dikatakan masih menjadi ciri khas Yamaha dan dia sangat menyukai penampilannya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com