Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mercedes Benz C63 AMG Makin “Hijau”

Kompas.com - 13/01/2014, 17:04 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Detroit, KompasOtomotif – Bos Mercedes-Benz AMG, Tobias Moers memastikan All-New C63 AMG segera hadir 2015. Pesaing BMW M3 ini akan memakai kapasitas mesin yang lebih kecil dari pendahulunya, seperti yang disampaikan Moers saat perkenalan All-New C-Class di pembukaan Detroit Auto Show (NAIAS), Senin (13/1/2014).

Meski mengusung jantung pacu berkapasitas lebih kecil, namun dipastikan mesin V8, 4.0L plus turbo yang jadi andalan baru, punya performa lebih baik dari pendahulunya, V8, 6.2L naturally aspirated. Walaupun belum ada data resmi namun diyakini tenaga sedikit lebih besar dari pesaing di kelasnya.

Sebagai gambaran, BMW M3 menghasilkan 430 PS hasil olahan mesin 6-silinder 3.0 liter. Diprediksi, C63 AMG akan sanggup menghasilkan tenaga 456 PS untuk versi standar, dan 507 PS dengan paket tambahan.

“Hijau”
Mercedes terus menjalankan misi “hijau” untuk memperbaiki efisiensi bahan bakar di setiap model, namun syaratnya mesin tetap menghasilkan tenaga yang optimal.

Mesin naturally aspirated V8, 6.2L diputuskan tidak lagi diproduksi bersamaan dengan keputusan dipensiunkannya SLS AMG, November 2013 lalu. Mesin terkuat AMG kini disokong oleh tipe V8, 5.5L, dan telah bersemayam di SL63 AMG, S63 AMG, dan E63 AMG. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com