Kompas.com - 13/01/2014, 17:04 WIB
|
EditorAris F. Harvenda

Detroit, KompasOtomotif – Bos Mercedes-Benz AMG, Tobias Moers memastikan All-New C63 AMG segera hadir 2015. Pesaing BMW M3 ini akan memakai kapasitas mesin yang lebih kecil dari pendahulunya, seperti yang disampaikan Moers saat perkenalan All-New C-Class di pembukaan Detroit Auto Show (NAIAS), Senin (13/1/2014).

Meski mengusung jantung pacu berkapasitas lebih kecil, namun dipastikan mesin V8, 4.0L plus turbo yang jadi andalan baru, punya performa lebih baik dari pendahulunya, V8, 6.2L naturally aspirated. Walaupun belum ada data resmi namun diyakini tenaga sedikit lebih besar dari pesaing di kelasnya.

Sebagai gambaran, BMW M3 menghasilkan 430 PS hasil olahan mesin 6-silinder 3.0 liter. Diprediksi, C63 AMG akan sanggup menghasilkan tenaga 456 PS untuk versi standar, dan 507 PS dengan paket tambahan.

“Hijau”
Mercedes terus menjalankan misi “hijau” untuk memperbaiki efisiensi bahan bakar di setiap model, namun syaratnya mesin tetap menghasilkan tenaga yang optimal.

Mesin naturally aspirated V8, 6.2L diputuskan tidak lagi diproduksi bersamaan dengan keputusan dipensiunkannya SLS AMG, November 2013 lalu. Mesin terkuat AMG kini disokong oleh tipe V8, 5.5L, dan telah bersemayam di SL63 AMG, S63 AMG, dan E63 AMG. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.