Mitsubishi dan Volvo Makin Pudar di AS

Kompas.com - 31/05/2013, 11:37 WIB
Mitsubishi Galant 2011 Mitsubishi Galant 2011
EditorAris F Harvenda

New York, KompasOtomotif - The Wall Street Journal melaporkan - berdasarkan hasil studi - ada 10 merek yang mengakhiri bisnisnya di Amerika Serikat (AS) dalam 18 bulan ke depan sampai 2014. Tiga adalah produk mobil, yaitu Mitsubishi, Vovlo dan majalah Road&Track. 

Dilansir Inautonews, seluruh merek kurang kompetitif di AS, tertinggal dalam inovasi, keuangan dan penghematan perusahaan. Mitsubishi terus menyusut kinerjanya di AS yang tercermin dari hasil penjualan. Pada empat bulan pertama 2013, penjualan Mitsubishi turun 6,5 persen , hanya bisa menjual sekitar 20.000 unit. Jumlah ini tidak cukup untuk tetap bertahan. 

Kondisi serupa juga dialami Volvo, hanya bisa terjual sekitar 20.000an unit pada Januari-April 2013 atau turun 8 persen dibandingkan tahun lalu untuk periode yang sama. Vovlo masih masih berusaha mendongkrak penjualan dengan rencana meluncurkan  beberapa model baru. 

Akhir tahun lalu, Suzuki menghentikan bisnis penjualan mobil dan hanya fokus menggarap sepeda motor di AS. Hasil penelitian ini menimbulkan berbagai argumentasi di kalangan pelaku dan masyarakat umum. Tapi, Wall Street Journal memastikan kalau ini hanya prediksi sambil melihat perkembangan ke depan!

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.