Sssttt...Yamaha Indonesia Mulai Uji Tipe V-Max

Kompas.com - 07/05/2013, 14:47 WIB
Yamaha Indonesia mendaftarkan V-Max untuk uji tipe. Yamaha Indonesia mendaftarkan V-Max untuk uji tipe.
EditorAris F Harvenda

Jakarta, KompasOtomotif – Seperti janji Yutaka Terada, Direktur Pemasaran Eksekutif PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) dalam media gathering di Lido, Bogor, beberapa waktu lalu, empat moge premium akan meluncur tahun ini. Salah satunya, Yamaha V-Max  yang sudah didaftarkan dalam Tanda Pendaftaran Tipe (TPT) kendaraan bermotor  di Kementerian Perindustrian, hari ini (7/5/2013).

YIMM mendaftarkan dengan kode RP21, moge jenis cruiser dengan kapasitas silinder 1.700cc. Biasanya, setelah didaftarkan, izin akan terbit sebulan atau maksimal dua bulan sejak pendaftaran. Berarti, jika tidak halangan, V-Max bakal meluncur awal Juni atau Juli tahun ini.

Ditanya soal ini, General Manager Marketing Communication & Community Development YIMM Eko Prabowo, memilih tidak berkomentar. "Ntar aja deh, no comment dulu. Tunggu tanggal mainnya saja. Nanti cetar membahana," guraunya kepada KompasOtomotif (7/5).

Sedikit flashback, apa yang dikatakan Terada, bahwa V-Max di Jepang dibanderol Rp 100-an juta. Jika dijual di Indonesia, kemungkinan besar harganya bisa dua kali lipat, yang artinya moge itu akan diposisikan sebagai sepeda motor premium dengan harga Rp 200-an juta ke atas.

V-Max semakin populer setelah film Nicolas Cage menggebernya dalam film Ghost Rider 2. Dengan mesin empat silinder, tenaga maksimal yang dihasilkan lebih dari 200 PS! Transmisi lima percepatan, diarahkan sebagai sepeda motor touring jarak jauh dengan kenyamanan maksimal.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X