Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Datsun Diperkenalkan ke Publik pada September 2013

Kompas.com - 06/03/2013, 07:47 WIB

Jakarta, KompasOtomotif - Anda penggemar Datsun? Bersiaplah menerima kehadiran kembali merek tersebut pada September tahun ini, tepatnya di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2013. Kepastian Datsun dipamerkan atau melakukan debutnya kembali, diutarakan oleh Kintaro Izumida, Presiden Direktur PT Nissan Motor Indonesia (NMI). Ditambahkan, Datsun yang akan dipajang bukan lagi dalam tahap konsep, tetapi versi produksi.

"Akan diperkenalkan di IIMS! Penjualan dimulai  awal tahun depan (2014)," lanjut Izumida kepada KompasOtomotif kemarin (5/3/2013). 

Datsun diproduksi pada pabrik kedua Nissan di Cikampek, Jawa Barat yang mulai beroperasi akhir tahun ini. Datsun, lanjutnya, telah melekat di benak konsumen Indonesia khususnya di era 1970 -1980-an. "Saya pastikan, Datsun  baru akan menawarkan sesuatu yang berbeda," jelasnya.

"Tahun depan, kami fokus ke Datsun. Semua tenaga dan upaya akan kami konsentrasikan ke merek ini," jelas Izumida. Rencananya, Datsun akan memanfaatkan program mobil murah dan ramah lingkungan (LCGC) yang sedang dipersiapkan pemerintah. Nantinya, akan bersaing dengan Toyota Agya dan Daihatsu Ayla.
 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com