Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lorenzo dan Spies Bagi Pengalaman pada Pebalap Indonesia

Kompas.com - 16/01/2012, 09:04 WIB

Jakarta, KompasOtomotif - Jorge Lorenzo dan Ben Spies membagi pengalamannya kepada pebalap Yamaha Indonesia di ajang "Coaching Clinic" di Sentul, Bogor, Minggu (15/1/2012). Yamaha Indonesia berharap acara bisa meningkatkan semangat pebalap nasional Indonesia.

Baik Lorenzo dan Spies mengaku memulai karir melalui Yamaha Cup Race (YCR) merupakan langkah yang tepat untuk mencari bibit-bibit muda. "Seperti halnya saya juga sebelum sampai ke MotoGP, berangkat dari ajang-ajang balap yang bagus buat pembinaan," ujar Lorenzo di depan para pebalap Yamaha Indonesia di sela Coaching Clinic Yamaha.

Pada acara ini, Lorenzo memberikan pengalamannya bagaimana cara membalap yang baik. Sedangkan Spies melengkapi dengan teknik menikung yang baik saat di sirkuit. "Edukasi seperti ini akan memberikan spirit dan motivasi bagi mereka agar makin semangat berkarir di dunia balap," Manajer Motorsport Yamaha Indonesia, Ari Wibisono.

M Dwi Satria, salah satu pebalap Yamaha Indonesia yang ikut coaching clinic mengaku senang mendapatkan ilmu berharga dari Lorenzo dan Spies. "Saya baru ikut coaching clinic pertama kali ini dengan Lorenzo dan juga Spies. Semoga bisa jadi seperti mereka," ujar Satria.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau