Honda U3-X Unjuk Kebolehan di Amerika

Kompas.com - 09/04/2010, 14:56 WIB
Editorbastian

NEW YORK, KOMPAS.com - Selain Asimo - robot manusia yang menggemaskan itu - Honda Motor Co. (HMC) punya alat transportasi atau mobilitas personal U3-X. Bentuknya seperti sepeda satu roda dan sudah diperkenalkan bertepatan Tokyo Motor Show 2009 (Oktober tahun lalu). Kompas.com pun sudah menampilkannya sebelum launching (baca: HOT Drive U3-X, Sepeda Listrik Selincah Manusia, 25 September 2009).

Kini, HOT Drive sudah pergi melancong tidak kepalang tanggung jauhnya, yakni ke Amerika Serikat. U3-X akan unjuk kebolehan selama tiga hari mulai Kamis (8/4/2010) di New York Marriot Marquis Hotel.

Hebatnya lagi, demonstrasi kedua berlangsung dalam acara Sociaty of Automotive Engineers (SAE), 13-15 April mendatang. Suatu kongres dunia yang digelar di Detroit, Michigan.

Mengenai kendaraan mobilitas personal yang mempunyai berat 22 pound itu sudah dibeberkan. Termasuk menuvernya yang enggak cuma maju-mundur, tapi bisa ke samping dan diagonal.

Sekadar diketahui, Honda mulai meriset robotic sejak 1986. Pengembangan tertingginya adalah Asimo dan U3-X ini. Asimo sendiri sudah dua kali tampil di pameran Indonesia (2007 dan 2008).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.