Warna-warni Atribut Kampanye

Kompas.com - 16/03/2009, 13:47 WIB
Editor

JAKARTA, KOMPAS.com — Bawa poster dan spanduk waktu kampanye? Ah basi, ungkap salah satu simpatisan partai yang datang dalam Deklarasi Kampanye Damai di Hall D2 Arena PRJ Kemayoran Jakarta, Senin (16/3). 

Wajah Deklarasi Kampanye Damai kali ini diwarnai sejumlah atribut lain yang menarik, mulai dari payung, helm, ikat kepala dengan bentuk lambang partai, hingga selempang khas Putri Indonesia.  

Partai Persatuan Daerah (PPD) datang dengan membawa payung sesuai dengan lambang partainya. Menurut Wakil Ketua PPD DKI Jakarta Amirullah Kadir, payung memiliki makna tersendiri bagi mereka. "Payung melambangkan bahwa PPD menaungi aspirasi semua daerah," ujarnya. 

Di sisi lain, tampak simpatisan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), khususnya tim sukses salah satu caleg DPR RI, yang datang dengan helm berwarna merah bergambar kepala banteng. 

Menurut salah satu simpatisan yang bernama Bang Kenon dari Mangga Dua Selatan, helm ini merupakan atribut gratis yang dibagi-bagikan untuk masyarakat di wilayah Sawah Besar. "Jadi sekalian mengampanyekan tertib lalu lintas," ujar Bang Kenon. 

Sementara itu, terlihat pula atribut unik lainnya, seperti ikat kepala dengan aksesori bantalan yang berbentuk lambang partai milik Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan selendang ala Putri Indonesia milik Partai RepublikaN. 



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X