Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Jorge Martin Percaya Diri Bisa Rebut Gelar Juara Dunia MotoGP 2024

JAKARTA, KOMPAS.com - Francesco Bagnaia berhasil menjadi juara pada balapan utama MotoGP Thailand 2024. Berkat kemenangan tersebut Bagnaia berhasil meraih 25 poin, dan memperpendek jarak dengan pemegang sementara puncak klasemen Jorge Martin.

Bagnaia membukukan total 436 poin pada papan klasemen sementara MotoGP 2024. Membuat dirinya semakin dekat untuk merebut posisi teratas yang masih diisi Jorge Martin dengan raihan 453 poin, hanya unggul 17 poin dari Bagnaia.

Kendati demikian, Martin percaya diri untuk menjadi juara dunia 2024 dan mengalahkan Bagnaia yang sudah dua kali berturut-turut meraih gelar tersebut.

“Saya selalu percaya pada diri saya sendiri, saya semakin percaya. Saya semakin membuktikan pada diri saya sendiri, pada hari-hari seperti hari ini, bahwa sangat sulit untuk finis di posisi kedua, karena saya menunjukkan pada diri sendiri bahwa saya sudah siap untuk menjadi juara dunia,” ucap Martin, dikutip dari Motosan.es, Minggu (27/10/2024).

Kendati demikian, Martin mengaku sulit untuk mengalahkan Bagnaia di Malaysia. Sebab di musim lalu, Bagnaia berhasil lebih unggul dari Martin yang finis di posisi keempat.

Martin pun berharap balapan MotoGP Malaysia akan berlangsung dengan cuaca cerah, hal ini lantaran dirinya merasa lebih unggul balapan dengan kondisi trek yang kering.

“Akan menjadi tantangan yang sangat besar untuk mengalahkan Pecco di Malaysia, namun saya akan mencobanya. Di sini dia tampak jauh lebih unggul dariku, tetapi di cuaca kering aku lebih kuat,” kata Martin.

“Di musim kemarau saat ini kami punya sesuatu yang lain dan, jelas bahwa Bagnaia akan melaju sangat cepat di Malaysia, meskipun saya juga akan melakukannya,” lanjutnya.

Dengan tersisa dua seri balap lagi, yaitu MotoGP Malaysia dan MotoGP Valencia, persaingan kedua penunggang Ducati Desmosedici 24 tersebut diproyeksi bakal semakin memanas.

MotoGP Malaysia sendiri akan digelar akhir pekan ini, tepatnya di Sirkuit Sepang, Malaysia. Untuk rangkaian balapan akan digelar sejak Jumat 1 November 2024.

https://otomotif.kompas.com/read/2024/10/28/114200615/jorge-martin-percaya-diri-bisa-rebut-gelar-juara-dunia-motogp-2024

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke