Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Semarang Jadi Pasar Potensial untuk Produk Hybrid Suzuki

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengeklaim, wilayah Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta, menempati posisi ketiga dari total penjualan produknya.

Hal ini selaras dengan menjadikan Semarang sebagai salah satu kota utama target pasar yang potensial, sekaligus jadi destinasi penutup dari rangakaian GIIAS The Series 2024.

Rendy Anggadiputra, Head of 4W Brand Development PT SIS menjelaskan, Semarang menjadi pasar vital. Pihaknya mendapatkan animo yang sangat positif terutama untuk produk hybrid.

"Provinsi Jawa Tengah terutama kota Semarang saat ini menjadi sorotan bagi kami, terutama antusias masyarakat akan kendaraan ramah lingkungan. Sebagai bentuk dukungan, kami hadir di GIIAS Semarang untuk memberikan kesempatan terbaik bagi calon konsumen menikmati teknologi yang lebih ramah lingkungan," ujar Rendy, dalam keterangan resminya, Rabu (23/10/2024).

Rendy menjelaskan, model hybrid berkontribusi 46 persen dari total penjualan kendaraan penumpang Suzuki di Provinsi Jawa Tengah dan Yogyakarta. Pencapaian ini diraih dalam periode Januari-September 2024.

Lebih spesifik, dari ketiga pilihan model hybrid Suzuki yang ditawarkan, New XL7 Hybrid menempati peringkat penjualan tertinggi. Tercatat bahwa 90 persen dari total kendaraan hybrid yang terjual di kedua wilayah tersebut merupakan hasil produksi dalam negeri, yang sekaligus merupakan model ekspor ke beberapa negara lain pada benua Asia, Amerika Selatan, hingga Oceania.

Pada ajang GIIAS Semarang yang berlangsung di Muladi Dome, SIS menggandeng PT Sejahtera Sunindo Trada (SST) yang membawa beberapa produk andalan, yakni All New Ertiga Hybrid Cruise, Grand Vitara, dan Jimny 5-door.

Suzuki juga telah menyiapkan program penjualan khusus selama pameran yang berlangsung hingga 27 Oktober 2024 mendatang. Salah satunya hadiah langsung berupa uang elektronik sebesar Rp 2 juta untuk transaksi Ertiga dan XL7, dan Rp 2,5 juta untuk khusus Ertiga Hybrid Cruise.

Untuk pembelian Baleno dan Grand Vitara, jumlah uang elektronik yang diberikan sebesar Rp 3,5 juta, plus tambahan voucer belanja sebesar Rp 3 juta. Sementara untuk S-Presso sebesar Rp 4 juta, dan Rp 2 juta untuk Carry.

https://otomotif.kompas.com/read/2024/10/23/183100415/semarang-jadi-pasar-potensial-untuk-produk-hybrid-suzuki

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke