Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

MG Targetkan Minimal Punya 50 Diler di 2024

JAKARTA, KOMPAS.com - PT MG Motor Indonesia baru saja memperkuat jaringan penjualannya dengan menambah diler resmi. Hingga akhir 2024, MG berencana meresmikan minimal 50 diler di seluruh Indonesia.

Diler terbaru ini berada di kawasan BSD, Tangerang Selatan, dan menjadi diler MG pertama yang ada di BSD. Selain itu, diler ini juga yang pertama memiliki fasilitas lengkap. Tidak hanya penjualan, perawatan, dan suku cadang, tapi dilengkapi juga dengan fasilitas bodi dan cat.

Tahun 2024, MG Motor Indonesia melakukan ekspansi besar-besaran. Pasalnya, jumlah diler resminya saat ini sudah lebih dari dua kali lipat dibandingkan jumlah tahun lalu.

"Tahun lalu, kami hanya memiliki 15 diler. Sekarang, sudah ada 32 diler. Meskipun kondisi ekonomi sedang tidak baik, tapi banyak yang percaya kepada MG," ujar He Guowei, CEO MG Motor Indonesia, kepada wartawan, saat ditemui di BSD, Rabu (23/10/2024).

"Akhir tahun ini, target kami adalah lebih dari 50 diler. Saya yakin kami bisa mencapainya," kata pria yang akrab disapa Alex tersebut.

MG Motor Indonesia terus membuktikan komitmennya untuk bersaing di pasar otomotif nasional. Sebelumnya, MG juga sudah berinvestasi untuk membuka fasilitas perakitan. Sehingga, harga mobilnya bisa semakin terjangkau dan memiliki Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) yang tinggi).

Saat ini, MG Motor Indonesia sudah memasarkan tujuh model yang terdiri dari mobil konvensional, mobil hybrid, dan mobil listrik. Mobil konvensional ada New MG HS, New MG ZS, dan MG 5 GT. Sedangkan mobil hybrid, baru ada MG VS Super Hybrid. Untuk mobil listrik, sudah ada tiga model, yakni MG 4 EV, New MG ZS EV, dan MG Cyberster.

MG sendiri masuk ke Indonesia pada awal 2020. Tahun ini adalah tahun keempatnya bersaing di pasar otomotif nasional.

https://otomotif.kompas.com/read/2024/10/23/171810515/mg-targetkan-minimal-punya-50-diler-di-2024

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke