Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Bus Baru Adhi Putra, Legacy SR3 FE Suites Class Mesin Depan

JAKARTA, KOMPAS.com - Karoseri Laksana baru merilis bus baru milik PO Adhi Putra. Bodi yang digunakan kali ini spesial, model paling terakhir yakni Legacy SR3 FE atau Front Engine dengan Suites Class, alias mesin depan.

Bicara bodi Legacy SR3 FE Suites Class, pertama kali mejeng di GIIAS 2024. Hadirnya varian tersebut buat memenuhi permintaan pasar yang menginginkan bus mewah tapi dengan pilihan sasis mesin depan yang lebih ekonomis.

Apalagi buat sasisnya yang memakai Mercedes Benz OF1623 sudah dilengkapi dengan suspensi udara, bisa lebih nyaman. Jadi pas buat dipasang ke bodi Suites Class yang bangkunya semua sleeper atau bisa rebah.

Buat bodi milik PO Adhi Putra, dikelir dengan warna ungu dengan grafis kuning di samping bodi. Terlihat juga susunan kaca yang bertumpuk di samping, menandakan kabin yang diisi bangku sleeper bertingkat.

Saat masuk lewat pintu depan, langsung ditemukan dek yang sangat tinggi karena menutup mesin. Bagian yang menonjol tersebut dahulu disebut sebagai kuburan, tapi sekarang sudah rata dengan dek karena model high deck.

Buat penumpang, bangkunya model sleeper baru dari Laksana yang dibikin lebih modern. Jadi penumpang bisa menikmati perjalanan sambil beristirahat.

Setiap penumpang dapat layar AVOD buat hiburan selama perjalanan. Khusus bangku paling depan ada kacanya, jadi bisa melihat ke arah depan, seperti pengemudi.

Uniknya di bagian belakang tidak ada toilet, melainkan ada dua bangku normal yang berdempetan. Kemungkinan bisa jadi tempat duduk buat kru atau lainnya.

Selain bus dari Laksana, PO Adhi Putra juga rilis bus tronton dari Karoseri New Armada. Bodinya model super high deck pakai Skylander R22 Facelift.

https://otomotif.kompas.com/read/2024/10/12/092200515/bus-baru-adhi-putra-legacy-sr3-fe-suites-class-mesin-depan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke