Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Motor Listrik Alva N3 Dikirim ke Konsumen Mulai November 2024

JAKARTA, KOMPAS.com – Dalam ajang GIIAS 2024 pada Juli lalu, Alva meluncurkan beberapa produk baru. Salah satu di antaranya adalah Alva N3, sebuah motor listrik dengan konsep desain yang stylish dan futuristik.

Bisa dibilang Alva N3 merupakan motor listrik termurah dari jajaran Alva, yang sebelumnya sudah diisi Alva One, Alva One XP, dan Alva Cervo.

Purbaja Pantja, CEO Alva, mengatakan, Alva N3 mendapat sambutan yang cukup antusias dari konsumen. Menurutnya, pengiriman motor listrik ini akan dilakukan dalam waktu dekat.

“N3 (meluncur) di GIIAS, kami rencana akan delivery dalam bulan-bulan terakhir ini, November-Desember,” ujar Purbaja di Jakarta (8/10/2024).

Seperti diketahui, motor listrik ini hadir dengan tampilan berbeda dibandingkan saudara pendahulunya. Sekilas Alva N3 mirip Honda Vario 160, terutama garis-garis desain pada bagian depan.

Alva N3 dirancang dengan posisi berkendara yang nyaman, terdapat berbagai ruang penyimpanan, port USB untuk pengisian daya perangkat, dan fitur Fast Charging “Boost Charge”.

Fitur “Boost Charge” ini membuat pengecasan Alva N3 bisa lebih singkat, di mana dari 10 persen sampai 50 persen diklaim tidak sampai 30 menit.

Dengan segala fiturnya, Alva N3 dibanderol dengan harga mulai Rp 18,5 juta (sebelum subsidi pemerintah).

Artinya usai mendapat subsidi, harga motor ini menjadi Rp 11,5 juta. Namun yang harus diperhatikan, harga tersebut belum termasuk baterai.

Kalau termasuk dengan 1 baterai yang dibanderol Rp 10 juta, harganya menjadi Rp 28,5 juta atau Rp 21,5 juta setelah dipotong subsidi.

https://otomotif.kompas.com/read/2024/10/11/101200015/motor-listrik-alva-n3-dikirim-ke-konsumen-mulai-november-2024

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke