Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Haval Jolion HEV Turun Harga, Dijual Rp 405 Juta

Kompas.com - 11/10/2024, 14:21 WIB
Azwar Ferdian

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Great Wall Motor (GWM) Indonesia, mengumumkan harga baru buat SUV Haval Jolion HEV, yang kini dibanderol sebesar Rp 405 juta (OTR DKI Jakarta). Harga ini turun sebesar Rp 43.888.000, dari harga sebelumnya yakni sebesar Rp 448.888.000.

Haval Jolion ini mengalami penurunan harga setelah dirakit secara lokal oleh GWM Indonesia, di pabrik perakitan GWM yang berlokasi di Wanaherang, Jawa Barat.

"Kami mengumumkan harga baru buat Haval Jolion yakni sebesar Rp 405 juta, karena mobil ini sudah diproduksi secara IKD (incompletely knocked down). Haval Jolion sudah menggunakan beberapa komponen dalam negeri," jelas Sales and Network Director GWM Indonesia Lisa C Wijaya, saat peresmian diler terbaru GWM di Cibubur, Jakarta Timur, Jumat (11/10/2024).

Lisa memastikan, konsumen yang sudah melakukan pemesanan Haval Jolion dengan harga lama, dan belum mendapatkan unitnya, akan disesuaikan dengan harga yang baru. Pihak GWM Indonesia memang sudah membuka pemesanan sejak GIIAS 2024, Juli lalu.

Baca juga: Alasan Chery Pilih iCar 03 Bukan Jaecoo J6

Haval Jolion memakai platform L.E.M.O.N, dengan mesin berkapasitas 1.500 cc, 4 silinder turbo. Tersedia juga motor listrik yang mempunyai tenaga sebesar 140 kW dan torsi puncak 375 Nm.

GWM Haval Jolion di GIIAS 2024KOMPAS.com/ Selma Aulia GWM Haval Jolion di GIIAS 2024

Jolion HEV menawarkan berbagai mode berkendara EV Mode, Serial Mode, dan Parallel Mode. Sistem transmisi menggunakan Dedicated Hybrid Transmission (DHT).

Selain itu, juga dilengkapi dengan fitur keselamatan mulai dari ADAS, adaptive cruise control, lane-keep assist blind spot monitor, sensor tekanan ban, serta kamera pengawasan 360 derajat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau