Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Yamaha Rilis Warna Baru Xmax 250, Harga mulai Rp 66 Jutaan

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing resmi meluncurkan model baru Xmax Connected. Secara umum, ubahan berfokus pada tampilan warna dan grafis baru yang lebih minimalis serta simpel.

Xmax Connected kini punya warna baru Elixir Dark Silver yang menggantikan Prestige Grey. Sementara itu, dua warna lainnya tersedia Premium Black dan Luxury Red.

Selain itu, seluruh varian warna Xmax Connected kini juga mendapatkan sentuhan baru pada bentuk dan posisi grafis yang lebih tegas, minimalis, dan sporty.

Dari yang sebelumnya berada di buritan motor kini berpindah ke bagian boomerang motor dekat dengan pijakan kaki.

Adapun untuk varian Xmax 250 Tech Max masih tersedia dengan pilihan warna Magma Black dengan finishing doff.

Rifki Maulana, Manager Public Relations PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, mengatakan, Xmax Connected terus melakukan inovasi tidak hanya dari segi teknologi dan performa mesin yang mampu menghadirkan sensasi bekendaran yang lebih bertenaga dan menyenangkan.

“Kali ini, Yamaha memperkenalkan inovasi baru melalui perubahan grafis yang semakin sporty dan elegan, sekaligus sentuhan warna terbaru,” ujar Rifki, dalam keterangan resmi (8/10/2024).

“Kami optimis, perubahan ini akan mendapatkan sambutan yang positif dari masyarakat dalam menjadikan XMAX Connected sebagai pilihan terbaik untuk tampil maksimal,” kata dia.

Berdasarkan spesifikasi di atas kertas, Xmax masih dibekali mesin Blue Core 250cc, 4-katup, berpendingin cairan yang memiliki tenaga 16,8 Kw atau setara 22,5 Tk pada 7.000 rpm dan torsi maksimal 24,3 Nm pada 5.500 rpm.

Selain itu, motor ini juga mengadopsi teknologi one-piece forged crankshaft yang memiliki rigidity sangat baik dan lebih ringan sehingga motor menjadi semakin bertenaga.

Tak ketinggalan terdapat Fitur Traction Control System (TCS) yang berguna meminimalisir terjadinya slip pada ban belakang saat berakselerasi di permukaan jalan yang licin.

Xmax Connected saat ini dipasarkan seharga Rp 66.855.000 (OTR Jakarta), naik sekitar Rp 405.000 dari sebelumnya Rp 66.450.000.

Adapun untuk varian Xmax Tech MAX harganya naik Rp 365.000, dari Rp 71.750.000 menjadi Rp 72.115.000 (OTR Jakarta).

https://otomotif.kompas.com/read/2024/10/09/125916915/yamaha-rilis-warna-baru-xmax-250-harga-mulai-rp-66-jutaan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke