Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Pelantikan Anggota DPR/DPD/MPR RI, Polisi Siapkan Rekayasa Lalin Besok

JAKARTA, KOMPAS.com - Polda Metro Jaya mempersiapkan pengamanan skala besar jelang pelaksanaan pelantikan anggota DPR/DPD/MPR RI periode 2024-2029 yang dihelat Selasa, 1 Oktober 2024 besok.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Ade Ary Syam Indradi menyebut kesiapsiagaan keamanan sudah dilaksanakan dengan melibatkan total 5.614 personel gabungan.

"Rinciannya, 4.006 personel Satgas Polda Metro Jaya, 585 personel Satgas Polres, dan 1.023 personel BKO TNI, Mabes Polri dan Pemda," kata dia dalam keterangan tertulis, Senin (30/9/2024).

Mengenai potensi gangguan lalu lintas yang bisa terjadi imbas digelarnya upacara pelantikan, strategi rekayasa lalu lintas pun telah disiapkannya. Tindakan tersebut akan bersifat situasional, tergantung kondisi kepadatan lalu lintas di sekitar area Senayan.

“Polisi akan melakukan pengalihan arus lalu lintas jika terjadi kepadatan di sekitar Senayan, Jakarta Pusat,” ujar Ade.

Masyarakat yang merencanakan untuk berada di sekitaran area ini diimbau agar bersiap-siap akan kemungkinan perubahan rute.

“Kami mengimbau masyarakat pengguna jalan untuk menghindari kawasan tersebut dan mencari rute alternatif lain guna menghindari kepadatan lalu lintas,” saran Ade.

Keselamatan dan keamanan selama kegiatan pelantikan berlangsung, pesan yang disampaikan oleh Polda Metro Jaya sangat jelas. Sehingga kegiatan pelantikan anggota DPR/DPD/MPR nanti berjalan dengan aman dan tertib.

Lebih jauh, Ade menekankan tanggung jawab personel pengamanan untuk mengedepankan pendekatan yang humanis dalam setiap tindakan mereka.

“Bagi anggota agar melaksanakan pengamanan secara humanis,” kata dia.

https://otomotif.kompas.com/read/2024/09/30/161451515/pelantikan-anggota-dpr-dpd-mpr-ri-polisi-siapkan-rekayasa-lalin-besok

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke