Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Jorge Martin Penasaran, Ingin Periksa Tikungan Sirkuit Mandalika Tempatnya Jatuh

MANDALIKA, KOMPAS.com - Pebalap Pramac, Jorge Martin, mengaku bingung dengan kecelakaan yang dialaminya saat memimpin jalannya Sprint Race MotoGP Indonesia, Sabtu (28/9/2024).

Pebalap asal Spanyol itu mengatakan, ingin memastikan apakah ada masalah pada tikungan di Sirkuit Mandalika, NTB, tempat dirinya terjatuh.

Seperti diketahui, Martin yang start dari posisi paling depan langsung memimpin balapan saat Sprint Race. Namun di lap kedua dia "terpeleset", dan walau tidak jatuh dari motor dia finis urutan ke-10 tanpa raih poin.

"Ya, kalian bisa lihat saya terjatuh. Sulit untuk dipahami kenapa saya terjatuh. Saya sudah periksa dan semuanya terlihat normal," ujar Martin dilansir dari Crash, Minggu (29/9/2024).

"Jadi, pasti ada sesuatu yang perlu diubah. Saya akan menyelidikinya lebih dalam agar tidak melakukan kesalahan yang sama besok," ujarnya.

Martin ingin memeriksa beberapa tikungan di Sirkuit Mandalika, termasuk tikungan kedua akhir karena kemungkinan ada masalah dengan aspal menjadi penyebab kecelakaannya.

“Saya pikir di bagian lintasan itu ada sesuatu yang aneh,” katanya.

“Saya bahkan mengalami kecelakaan pagi ini, jadi saya benar-benar berhati-hati pada titik itu. Dan saya tetap mengalami kecelakaan. Jadi, yang pasti, hal yang harus dilakukan adalah melakukannya dengan sedikit pelan dan menjaga sedikit jarak lalu melaju di sisa lintasan," katanya.

Martin mengatakan, secara keseluruhan dia merasa motornya bagus dan dia merasa siap balapan. Maka dari itu dia tidak paham kenapa dia terpeleset di tikungan tersebut.

“Jadi, saya hanya merasa ada bagian kecil, entah di mana, di tikungan itu yang licin karena lintasan lainnya sangat licin," ungkapnya.

“Jadi, itu hanya titik itu. Saya akan mencoba memahami dan melihat bekas kecelakaan saya dan mencari tempat lain," kata Martin.

https://otomotif.kompas.com/read/2024/09/29/080100715/jorge-martin-penasaran-ingin-periksa-tikungan-sirkuit-mandalika-tempatnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke