Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Layanan 35 Menit Diklaim Tingkatkan Penumpang Bus Transjakarta

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) mempercepat waktu tempuh perjalanan bus dengan meluncurkan Layanan 35 menit khusus di beberapa rute yang telah disesuaikan.

Tercatat pada 6 Juni 2023, Transjakarta melayani 958.756 pelanggan. Jumlah ini mengalami kenaikan sebesar 4,8 persen dibandingkan 22 Mei 2023, waktu sebelum Layanan 35 menit diterapkan.

Kenaikan jumlah pelanggan Transjakarta ini terjadi setelah implementasi inovasi korporasi pada tiga rute, yakni Ragunan - Kuningan Timur, Pluit - Kota, dan Grogol - Semanggi.

Direktur Operasional dan Keselamatan Transjakarta, Daud Joseph mengatakan, ketepatan waktu perjalanan berhasil memindahkan orang yang biasa menggunakan kendaraan pribadi ke moda transportasi umum seperti Transjakarta.

“Dengan tetap mengutamakan aspek keselamatan, semua potensi hambatan yang ada di sepanjang jalur yang memperpanjang waktu tempuh, dikelola dengan pola target waktu tempuh 35 menit,” ujar Joseph, dalam keterangan tertulis, Kamis (8/6/2023).

Joseph juga mengatakan, selain Layanan 35 Menit, kenaikan jumlah pelanggan Transjakarta juga didukung dengan upaya optimalisasi layanan lain.

Salah satunya revitalisasi halte yang terintegrasi dengan moda transportasi umum, juga ketersediaan fasilitas-fasilitas yang meningkatkan kenyamanan pelanggan Transjakarta.

“Transjakarta terus berupaya dan konsisten dalam menghadirkan layanan maksimal yang aman dan nyaman dan bisa mencapai target,” kata Joseph.

https://otomotif.kompas.com/read/2023/06/09/114200315/layanan-35-menit-diklaim-tingkatkan-penumpang-bus-transjakarta

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke