Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Seres Mau Bawa SUV Listrik, Bagaimana Nasib SUV DFSK?

JAKARTA, KOMPAS.com - Sokonindo Automobile kini memiliki dua merek mobil yang dijual di Indonesia, yakni Seres dan DFSK. Seres akan difokuskan menjual mobil listrik penumpang, sedangkan DFSK untuk mobil niaga listrik dan ICE.

Pada PEVS 2023, Seres memperkenalkan mobil listrik mungil E1 pada khalayak. Namun, bukan itu saja produk yang akan dihadirkan Seres ke Indonesia, akan hadir juga lini SUV listrik.

Mengingat fokus Sokonindo Automobile yang memberikan segmentasi untuk kedua merek, bagaimana nasib SUV dari DFSK yang dijual saat ini, apa kah akan terganggu dengan hadirnya SUV listrik dari Seres?

Achmad Rofiqi, PR & Media Manager PT Sokonindo Automobile, mengatakan, pasar SUV di Indonesia memang bisa dibilang ketat. SUV DFSK seperti Glory 560 dan i-Auto akan tetap dipertahankan.

"Sampai saat ini masih (produksi), kalau ada permintaan kita terima," kata Fiqi di Jakarta, Rabu (17/5/2023).

Sedangkan Seres, kabarnya akan memperkenalkan dua SUV listrik, yakni E3 di kelas compact SUV dan SF5 untuk pasar high-end. Kehadiran dua model tersebut nantinya tidak mengganggu pasar SUV DFSK.

"Dari sisi market memang persaingan (SUV DFSK) cukup ketat, kita lihat pilihan juga banyak. Makanya kita akan membedakan dengan Seres, membawa tipe lain (SUV listrik)," kata Fiqi.

Jadi bisa dikatakan, kehadiran SUV Seres nantinya akan melengkapi lini produk yang ditawarkan DFSK. Apalagi untuk model SF5 bisa dikatakan punya tampilan yang nyentrik, ditambah performanya yang buas.

https://otomotif.kompas.com/read/2023/05/20/100200715/seres-mau-bawa-suv-listrik-bagaimana-nasib-suv-dfsk-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke