Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Pembeli Toyota bZ4X Harap Bersabar, Unit Dikirim Tahun Depan

JAKARTA, KOMPAS.com - Toyota bZ4X menjadi kendaraan listrik berbasis baterai pertama yang dirilis Toyota untuk pasar Indonesia. Peluncuran dilakukan pada akhir tahun lalu dan diklaim sudah 1.000an unit dipesan.

Tapi, bagi pemesan SUV listrik Toyota tersebut harap bersabar, mengingat pengantaran unit ke konsumen masih terbatas suplai. Misal pada unit yang dipakai di G20 tahun lalu, sudah terjual habis dan kebanyakan untuk internal dan pemerintah.

Anton Jimmi Suwandy, Marketing Director PT Toyota Astra Motor (TAM) mengatakan, kebanyakan unit yang awal masuk Indonesia memang diprioritaskan untuk pemerintah.

"Awalnya alokasi 65 unit ini untuk umum, tapi ternyata dipinjam pemerintah. Kita lagi minta tambahan, karena akan ada lagi acara di Jakarta yang mungkin membutuhkan 130an unit (bZ4X)," ucap Anton di Jakarta, Senin (17/4/2023).

Toyota Indonesia juga baru saja meminjamkan 65 unit bZ4X untuk acara KTT ASEAN 2023 di Labuan Bajo. Jadi untuk pemesan non pemerintah, harap lebih sabar menunggu unitnya sampai di rumah.

"Saat ini masih menunggu, kita kasih tahu ke konsumen karena suplai terbatas, ditambah banyak dipakai untuk kebutuhan pemerintah," ucap Anton.

Anton menjelaskan, untuk tahun ini rasanya berat untuk konsumen kebagian unit bZ4X. Ada rentetan acara pemerintahan lain yang akan dilaksanakan setelah KTT ASEAN di Labuan Bajo.

"Paling cepat mulai tahun depan, dengan catatan kita masih meminta penambahan produksi bz4x karena demand cukup tinggi di Indonesia," ucap Anton.

https://otomotif.kompas.com/read/2023/04/17/180100215/pembeli-toyota-bz4x-harap-bersabar-unit-dikirim-tahun-depan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke