Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Honda Civic Type R 2023 Disulap Jadi Hatchback 90-an

JAKARTA, KOMPAS.com - All New Honda Civic Type R belum lama ini meluncur di Indonesia.

Sedan sport bertenaga buas dari Honda ini memang memiliki cukup banyak penggemar. Tak heran jika kehadirannya turut mendorong para ilustrator untuk membuat kreasi digital dari Honda Civic Type R ini.

Dilansir dari laman Instagram @sugardesign_1, Minggu (9/4/2023), ilustrator bernama Sugarchow menampilkan olahan gambar digital Honda Civic Type R hatchback ala 90-an.

Pada fascia depan, karya digimods itu masih menampilkan desain agresif dari Civic Type R FL5. Desain fender yang lebar serta lampu menyipit masih dipertahankan. Hanya saja pada bagian bumper bawah disematkan potongan plastik hitam.

Ditambah dengan side skirt berwarna hitam yang cukup mempermanis tampilannya.

Berlanjut ke bagian buritan, sang ilustrator menghilangkan bagian ekor dan sayap yang agresif sehingga membuat tampilan mobil ini terlihat klasik. Bumper belakang juga dibalut dengan plastik kelir hitam agar terlihat senada dengan bagian depan.

Modifikator digital ini tidak menghilangkan ciri khas Civic Type R dengan tetap mempertahankan tiga knalpot pada bagian tengah bawah.

Sayangnya, Honda Civic Type R hatchback 90-an ini hanya sebatas render belaka. Namun, kehadirannya cukup mengobati kerinduan pecinta otomotif terhadap hatchback lawas.

https://otomotif.kompas.com/read/2023/04/10/100200715/honda-civic-type-r-2023-disulap-jadi-hatchback-90-an

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke