Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Cara Mengetahui Mobil yang Cocok dengan Penghasilan Konsumen

JAKARTA, KOMPAS.com - Dengan berkembangnya kemajuan teknologi, beli mobil sekarang ini sudah bisa dilakukan secara daring. Beberapa situs penjualan mobil baru juga banyak dilirik.

Salah satunya adalah SEVA, yang merupakan platform yang disediakan PT Astra Auto Digital untuk memudahkan pengguna dalam proses pengajuan dan pembelian mobil, baik kredit maupun tunai.

Dengan masuk ke situs Seva.id, pengguna bisa mencari tahu simulasi kredit mobil yang diinginkan. Khususnya, mobil yang dipasarkan oleh grup Astra, yakni Toyota, Daihatsu, Isuzu, BMW, dan Peugeot.

CEO SEVA Handoko Liem, mengatakan, orang yang secara kemampuan finansialnya cukup pas-pasan, terkadang sungkan untuk datang ke diler, menanyakan harga, dan lainnya. Dengan masuk ke SEVA, orang akan mencoba-coba atau mencari tahu sendiri mobil apa yang cocok untuk dirinya sesuai dengan penghasilannya.

"Kita ingin bantu menginspirasi orang-orang yang ingin membeli mobil agar tidak perlu sungkan, seperti datang ke diler," ujar Handoko, saat ditemui di Jakarta, belum lama ini.

"Dengan mencoba (simulasi kredit) sendiri, orang bisa tahu, 'Saya itu cocoknya mobil seperti apa. Kalau gaji saya Rp 6 juta, saya cocoknya beli mobil apa. Saya punya uang DP Rp 20 juta, saya cocoknya beli mobil apa'," kata Handoko.

Handoko menambahkan, pihaknya membantu konsumen untuk mengarahkan ke mobil yang cocok atau sesuai dengan kemampuan konsumen tersebut.

"Sampai hari ini, secara segmentasi, kita cakupannya cukup lebar. Tapi, mayoritas ada di low MPV. Segmennya masih banyak di mobil-mobil yang harganya Rp 200 jutaan," ujarnya.

Sejak Maret 2022, pertama kali SEVA diluncurkan, Handoko mengklaim bahwa sudah ada 8.000 lebih konsumen yang melakukan Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) melalui SEVA.

https://otomotif.kompas.com/read/2023/04/01/110200815/cara-mengetahui-mobil-yang-cocok-dengan-penghasilan-konsumen

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke