Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Kenapa Harga Chery Omoda 5 Cuma Naik Rp 1 Juta dari Pre-Booking?

JAKARTA, KOMPAS.com - Chery Sales Indonesia akhirnya mengumumkan harga resmi dari Omoda 5 di GJAW 2023, Jumat (10/3/2023). Uniknya, perbedaan harga dari masa pre-booking cuma Rp 1 juta.

Jadi, ketika diumumkan di IIMS 2023, harga pre-booking dari Omoda 5 adalah Rp 328,8 juta untuk tipe Z dan Rp 398,8 juta untuk tipe RZ. Kemudian, harga resmi yang diumumkan di GJAW, cuma ada kenaikan Rp 1 juta.

Artinya, Omoda 5 Z harganya jadi Rp 329,8 juta dan Omoda 5 RZ Rp 399,8 juta. Lalu apa yang bisa menyebabkan kenaikan harganya yang cukup sedikit daripada dengan pre-booking?

Rendi Radito, Sales Director Chery Sales Indonesia mengatakan, pertimbangan kenaikan harga yang tidak banyak adalah melihat respons Chery Family terhadap Omoda 5.

"Kami pertimbangkan penerimaan dari Chery Family terhadap omoda 5 ini cukup baik sehingga manajemen menetapkan memberikan harga spesial dengan selisih yang sedikit," ucap Rendi di Jakarta, Jumat (10/3/2023).

Selain itu, menurutnya harga pre-booking sudah sesuai dengan fasilitas atau fitur yang disematkan di Omoda 5. Sehingga tidak ada peningkatan harga yang signifikan.

"Harapannya bisa memberikan kesempatan yang luas bagi penggemar Chery untuk segera memiliki Omoda 5," kata Rendi.

Harry Kamora, Vice President Chery Sales Indonesia menjelaskan, harga saat pre-booking bisa dibilang spekulasi. Para pemesan saat itu juga volunteer, karena belum mengetahui harga aslinya.

"Tapi selama ini mereka (pemesan pre-booking) pasti untung, begitu harga berikutnya pasti naik. Kebetulan selisihnya enggak banyak (harga asli dan pre-booking)," ucap Harry.

Bisa saja untuk harga asli dari Omoda 5 naik terus seiring waktu. Cuma, untuk para pemesan di masa pre-booking mendapatkan keuntungan harga yang sudah dikunci, tidak berubah.

https://otomotif.kompas.com/read/2023/03/11/074200015/kenapa-harga-chery-omoda-5-cuma-naik-rp-1-juta-dari-pre-booking-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke