Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Referensi Modifikasi Mobil Listrik Wuling Air ev di IIMS 2023

JAKARTA, KOMPAS.com - Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 tak hanya menampilkan mobil baru. Pameran otomotif ini juga memamerkan sederetan mobil modifikasi.

Tak terkecuali mobil listrik yang sudah dimodifikasi, seperti Wuling Air ev. Terdapat beberapa Air ev yang sudah mendapatkan sentuhan modifikasi.

Dua unit Air ev yang sudah dimodifikasi mejeng di booth Wuling yang berlokasi di Hall D JIExpo Kemayoran, Jakarta. Kedua mobil listrik ini diharap bisa menjadi inspirasi para konsumen Air ev untuk lebih mengekspresikan diri.

Dian Asmahani, Brand & Marketing Director Wuling Motors, mengatakan, selain membawa lini produk lengkap di ajang IIMS 2023, Wuling menampilkan Air ev dengan kreasi bertemakan ‘Futuristic Adventure’ dan ‘Daily Sporty Concept’.

"Melalui kreasi spesial ini, kami ingin menunjukkan bahwa kendaraan listrik ini sangat mudah untuk dipersonalisasi sesuai dengan karakter dan keinginan penggunanya," ujar Dian, dalam keterangan resminya.

Konsep ‘Futuristic Adventure’ dipilih Wuling untuk salah satu unit spesial dengan tampilannya yang futuristis, tapi kental dengan unsur petualangan. Visual yang futuristis didukung berkat penggunaan front lips bumper, side skirt, rear skirt, rear wing spoiler, side door molding, natural widebody, inner headlamp custom, dan front grill panel.

Selain itu, Air ev ini dibalut dengan max decal matte metal silver dan piano black. Eksteriornya dihiasi dengan storage box dan solid steel bracket untuk memperkuat kesan adventurous.

Untuk seluruh part visual yang digunakan mengandalkan woven roving WR200 fiberglass mat dengan coating spies hecker matte finished. Tak hanya itu, bagian roda pun terlihat berbeda dengan penggunaan ban Achilles ATR K 165/50/15 yang dipadukan pelek Sparco Asseto Gara H 4x100 15x6,5 inci et 38 custom color.

Bagian interior yang bernuansa hitam dan oranye terasa di dalam kabin Air ev dengan aksen emboss karbon putih berbahan sintetis. Kemudian, pada bagian dashboard di sisi penumpang pun dihiasi dengan kulit microfiber berwarna hitam.

Terdapat pula LED oranye sebagai ambient light di bawah dasbor dan di dalam kompartemen pintu. Lalu, Wuling juga menambahkan aksen airbrush berwarna silver dan oranye di bagian interior.

Sedangkan untuk Air ev yang bertemakan ‘Daily Sporty Concept’, secara garis besar memiliki bahasa desain yang sporty, tapi tetap nyaman untuk digunakan sehari-hari. Kendaraan listrik berbodi ringkas ini menggunakan body kit khusus, penambahan sticker body stripping, serta pelek berukuran 15 inci.

Tujuan konsep ini adalah untuk membuat mobil terlihat berbeda secara eksterior, tapi tanpa mengorbankan kenyamanan yang ditawarkan dalam kabin.

Selain dua unit modifikasi Air ev yang ada di booth Wuling, ada lagi satu unit berada di booth Indonesia Auto Modified (IAM). Konsepnya lebih unik lagi, yakni Car-toon. Air ev tersebut dilapisi decal dengan desain seperti kartun anime.

https://otomotif.kompas.com/read/2023/02/22/090200715/referensi-modifikasi-mobil-listrik-wuling-air-ev-di-iims-2023

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke