Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Calon Motor Listrik Terbaru Gesits di IIMS 2023

JAKARTA, KOMPAS.com – Jelang pameran IIMS 2023 yang berlangsung pada 16-26 Februari mendatang, merek motor listrik Gesits diperkirakan sedang bersiap meluncurkan produk barunya.

Seperti diketahui sejak meluncur pada 2018, Gesits hanya menjual satu produk, yakni G1. Tahun ini kabarnya Gesits sudah siap menghadirkan model terbarunya untuk meramaikan pasar motor listrik Tanah Air.

Dilansir dari akun Instagram @gesitsbintaro, Rabu (8/2/2023), tampaknya motor listrik baru itu bakal diberi nama Gesits Raya.

Berbeda dengan G1, Gesits Raya mengusung setang kemudi terbuka dengan panel instrumen terpisah, seperti milik Honda BeAT Street atau Yamaha X-Ride.

Fitur seperti lampu full LED, panel instrumen digital, serta 3 mode berkendara juga tampaknya hadir sebagai standar di Gesits Raya.

Sayangnya untuk bagian tampak samping dan belakang belum terlihat seluruhnya. Tapi kemungkinan juga mendapatkan perubahan desain.

Sedangkan bagian pengereman, roda, dan suspensi depan tampaknya masih sama seperti Gesits G1.

Adapun untuk spek teknisnya, Gesits Raya diprediksi masih dilengkapi motor listrik dengan tenaga puncak 5 kW atau setara 6,7 tk.

Perihal baterai, Gesits menggunakan baterai lithium NCM berkapasitas 1,44 KWh untuk satu unit baterainya, yang mereka garansi selama 3 tahun.

Sebelumnya, Herlina Gea, Marketing Manager Gesits Bali Pratama, distributor resmi Gesits di Jakarta dan Bali, mengatakan, penawaran spesial awal tahun 2023 tersedia lewat Tokopedia.

“Kita lagi ada promo, gunakan kode voucher ‘EVJANMTR’ untuk mendapatkan potongan harga sampai dengan Rp 1.500.000. Potongan langsung di official store dengan memakai voucher,” ujar Herlina, kepada Kompas.com beberapa waktu lalu.

Untuk diketahui, Gesits G1 ini ditawarkan Rp 28.970.000 (OTR Jakarta 1 baterai) dan Rp 36.825.000 (OTR Jakarta 2 baterai). Diperkirakan harga Gesits Raya tidak akan jauh berbeda dengan model sebelumnya.

https://otomotif.kompas.com/read/2023/02/09/090200715/calon-motor-listrik-terbaru-gesits-di-iims-2023

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke