Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Intip Penambahan Fitur Baru Xpander 2023

JAKARTA, KOMPAS.com - Jelang akhir 2022, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), resmi memberikan tambahan fitur untuk Xpander yang bermain di segmen low multi purpose vehicle (LMPV).

Kehadiran fitur baru tersebut membuat Xpander sedikit lebih modern, sekaligus membuat harganya pun langsung mengalami kenaikan dibanding bulan sebelumnya, atau November 2022.

Lantas apa saja pembaruan yang diberikan Mitsubishi untuk Xpander?

Bila melihat dari visual eksterior, memang tak ada yang mengalami perubahan. Semuanya masih sama seperti tampilan sebelumnya.

Tapi untuk memberikan sedikit sentuhan berbeda, Mitsubishi memberikan pembaruan pada bentuk huruf yang kini dibuat lebih tegak, alias tak lagi miring.

Jangan berharap ada perubahan dari segi kaki-kaki, karena untuk varian tertinggi masih sama menggunakan pelek 17 inci dua warna.

Untuk tambahan fitur berada di sektor interior. Tapi lagi-lagi jangan berharap lebih soal adanya perubahan yang drastis.

Karena dari segi layout dasbor, balutan cerah pada jok baris pertama hingga ketiga, serta tampilan speedometer dan tombol fungsi pada kemudi masih sama.

Bisa dibilang fitur yang disematkan memang tak terlalu signifikan, tapi paling tidak bisa meningkatkan sisi kemewahan pada Xpander.

Ada dua fitur yang ditambahkan, dan paling menarik adalah wireless charging alias pengisian daya tanpa kabel yang tersemat pada varian teratas, Xpander Ultimate CVT.

Hadirnya wireless charging membuat pengendara atau penumpang makin mudah untuk mengisi daya ponsel. Namun perlu diingat, fitur ini hanya berfungsi pada smartphone yang juga sudah mendukung pengisian daya nirkabel.

Mitsubishi menyematkan fitur ini tepat berada di konsol tengah dekat dengan tuas transmisi. Pengendara cukup meletakkan ponsel di atasnya, bila baterai kurang otomatis akan langsung terisi.

Fitur berikutnya yang ikut disematkan lebih tak terlihat, yakni Micron Air Filtration pada sistem air conditioner (AC).

Kegunaan fitur ini diklaim mampu membasmi partikel mikroskopis yang memiliki pengaruh negatif pada alergi dan kesehatan.

Ujung-ujungnya, keberadaan kedua fitur itu dianggap mampu memberikan nilai lebih dari segi kenyamanan dan kemudahan, baik untuk pengendara atau penumpangnya.

Tapi bila berkaca dari segi kebutuhan, sebenarnya keduanya memang tak terlalu menjadi prioritas, bisa jadi hanya sekadar nice to have saja.

Karena bila ingin signifikan, akan lebih menarik bila Xpander dilengkapi fitur Advanced Driver Assistance System (ADAS) seperti para rivalnya.

Dengan adanya tambahan kedua fitur tersebut, Xpander model 2023 mengalami kenaikan sebesar Rp 2 juta untuk varian Ultimate CVT, dan Rp 1 juta untuk varian Sport, Exceed, dan GLS, baik untuk transmisi CVT maupun MT.

https://otomotif.kompas.com/read/2023/01/27/143100915/intip-penambahan-fitur-baru-xpander-2023

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke