Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Toyota Corolla Cross Disulap Jadi Mini RAV4

JAKARTA, KOMPAS.com - Corolla Cross menjadi salah satu koleksi kendaraan di segmen sport utility vehicle (SUV) dari Toyota.

Mobil ini mengusung desain yang terlihat gagah dan maskulin. Gril besar dengan model trapesium terbalik mengingatkan kita dengan SUV-SUV Toyota di pasar Amerika.

Namun bagi Anda yang bosan dengan tampilan Corolla Cross dan ingin membuat mobil tampak berbeda, bisa mencontek bodykit bergaya RAV4 garapan tuner Jepang bernama Rivai.

Dikutip dari Carscoops, Rabu (18/1/2023), Bodykit bergaya RAV4 ini dipamerkan di Tokyo Auto Salon 2023 dengan dipadukan sejumlah aksesori offroad untuk menunjang tampilannya.

Pada bagian fasia, bumper depan didesain ulang dengan tampilan trim Adventure RAV4 yang tampak gagah. Didominasi dengan gril berbentuk heksagonal yang jauh lebih besar dengan tulisan Toyota.

Bodykit pada bagian depan juga dibuat menutupi sebagian lampu depan, dilengkapi dengan intake samping sebagai rumah foglamp, dan skidplate bergaya aluminium pada bumper bawah yang memperkental kesan sporty pada mobil ini.

Sang modifikator juga menambahkan fender plastik yang dipasang dengan baut untuk tampilan yang lebih berani. Disempurnakan dengan satu set pelek baru Delta Force 16 inci yang dibalut dengan ban untuk segala medan.

Mobil ini juga sudah ditingkatkan dengan lift suspensi AgeMaxxi yang meningkatkan ground clearance.

Ubahan lainnya platform Rhino-Rack Pioneer untuk penyimpanan tambahan, casing ROAM Adventure dengan penyimpanan masing-masing 52 liter (1,8 kaki kubik), LED KC HiLiTES untuk menerangi kegelapan di hutan belantara.

Tak lupa, untuk menunjang petualangan di alam liar, modifikator asal Jepang ini juga melengkapi mobil dengan tenda lipat Rhino-Rack Sunseeker.

Bicara soal harga, total biaya yang dikeluarkan konsumen untuk merubah Corolla Cross menjadi RAV4 adalah 872.960 Yen, atau sekitar Rp 100 juta.

https://otomotif.kompas.com/read/2023/01/18/154100215/toyota-corolla-cross-disulap-jadi-mini-rav4

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke